Sukses

Awalnya Ragu, Shesar Hiren Rhustavito Akui Jadi Pebulu Tangkis Menyenangkan

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan heroik Shesar Hiren Rhustavito usai membawa Indonesia ke perempat final Piala Thomas 2020 menuai banyak pujian dari warganet.

Tim bulu tangkis putra Indonesia berhasil keluar sebagai juara Grup A pada penyisihan fase grup Piala Thomas 2020 yang berlangsung 9-13 Oktober 2021. Pencapaian ini tak lepas dari peran Vito setelah menjadi penentu kemenangan atas Thailand, diikuti dengan kemenangan melawan Chinese Taipei..

Seperti diwartakan dalam laman resmi PB Djarum, Kamis (14/10/2021), Vito lahir di Sukoharjo pada 3 Maret 1994. Ia bergabung menjadi anggota klub PB Djarum sejak usia 13 tahun pada 2007.

Vito bersinar ketika berhasil mengantongi beberapa kejuaraan nasional bergensi seperti Kejurnas 2010 serta PON XVIII Riau 2012 di kedua nomor tunggal dan beregu putra. Dirinya pertama kali menjadi wakil Indonesia pada Kejuaraan Asia Junior 2010 di Kuala Lumpur.

Rhustavito mengaku memiliki perasaan ragu pada awal berkarier sebagai atlet bulu tangkis. Namun, setelah dijalani, ia mengaku menjadi pebulu tangkis menyenangkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Salah Satu yang Terbaik di Angkatannya

Namanya memang belum banyak mendapat sorotan seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Tetapi,, dirinya sempat diharap menjadi masa depan tunggal putra dan masuk pelatnas.

Namun, karena sakit dan Depresi yang dideritanya, Vito harus keluar dari pelatnas untuk penyembuhan pada 2015. Setelah pulih, ia kembali menumpahkan keringat bermain di PB Djarum dan kembali ke pelatnas pada 2019.

Walaupun sempat dinilai underperform, menurut wartawan senior Ainur Rochman, Vito merupakah salah satu yang terbaik di angkatannya seperti penjabaran pada thread Twitter.

Saat ini, Vito menempati peringkat 19 di BWF dan siap untuk bermain lebih bagus lagi ke depannya, baik di kejuaraan nasional maupun internasional.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

 
3 dari 3 halaman

Infografis Prestasi Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF