Sukses

Baru Berusia 13 Tahun, Striker AC Milan Ini Cetak Lebih dari 400 Gol di 87 Pertandingan

Striker muda AC Milan Francesco Camarda berhasil membuat rekor mengesankan di usianya yang beru 13 tahun. Dia membukukan 483 gol dari 87 pertandingan bersama klub

Liputan6.com, Jakarta - Striker muda AC Milan Francesco Camarda berhasil mencetak gol dengan jumlah mengesankan dibanding pesepak bola belia di akademi bergengsi lainnya. Melansir SportBible, Camarda berhasil mencetak 483 gol dari 87 pertandingan untuk berbagai tim muda klub.

Pencapaian Carmada memang tak bisa diabaikan begitu saja. Scout sepak bola terkenal Sciabolata Morbida bahkan menulis cuitan mengenai kemampuan pesepak bola berusia 13 tahun tersebut ketika bermain untuk Milan.

“Dia adalah Francesco Camarda, penyerang (kelahiran) 2008 yang berada di tahun kelimanya bersama Rossoneri. Ia adalah salah satu striker paling produktif di negara ini, jika kita tidak mempertimbangkan kategori,” ujarnya melalui Twitter pribadinya.

Hal lain yang perlu diperhatikan dari rekor Carmada adalah standar lawan yang ia temui dalam 87 penampilannya bersama AC Milan bisa saja bervariasi. Menurut SportBible, banyak dari mereka yang tak bermain penuh 11v11.

Meski demikian, Camarda kabarnya telah mengalami akselerasi ke level U-15. Ia kini bermain bersama putra eks pesepak bola Belanda Clarence Seedorf, Denzel Miguel Viana Seedorf, di tim junior Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil di Level U-15

Camarda pun dikabarkan telah tampil di U-15 National A/B Championship tahun ini. Dengan demikian, ia harus berhadapan dengan sejumlah remaja lain yang fisiknya sudah jauh lebih berkembang dibanding dirinya.

Menurut laporan SportBible, striker muda ini kembali menunjukkan potensi besarnya dengan mencetak dua gol dalam laga kemenangan Milan kontra Hellas Verona di Kejuaraan U-15 pada akhir pekan lalu.

3 dari 3 halaman

Hati-Hati pada Rekor Pemain Muda

Terlepas dari catatan mentereng yang dimiliki Francesco Camarda, Morbida memperingatkan klub untuk tetap berhati-hati pada rekor para pemain muda. Ia mengangkat kisah eks pemain Barcelona Bojan Krkic sebagai peringatan.

Bojan merupakan pemain jebolan La Masia yang sempat dipuja-puja sebagai penerus Lionel Messi. Akan tetapi, sang pemain gagal bersinar bersama Blaugrana dan hengkang ke klub-klub lain. Hal ini menjadi semacam catatan bagi klub ketika berhadapan dengan pemain muda.

“Saya tidak tahu berapa banyak anak laki-laki pada usianya yang telah mengumpulkan angka-angka mengesankan semacam itu,” ungkap Morbida seperti dilansir dari SportBible.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.