Sukses

Manchester City Imbangi Liverpool di Liga Inggris, Guardiola Lebih dari Puas

Manchester City hanya bermain imbang 2-2 melawan Liverpool di Anfield pada matchday ketujuh Liga Inggris. Tapi, Pep Guardiola lebih dari puas dengan hasilnya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mencuri poin Liverpool pada matchday ketujuh Liga Inggris. Kedua tim papan atas ini bermain imbang 2-2 di Stadion Anfield, Minggu (3/10/2021) malam WIB.

Dalam laga ini, Manchester City dua kali tertinggal dari Liverpool. Tetapi, sang juara bertahan mampu menyamakan skor.

Setelah imbang di babak pertama, Liverpool memecah kebuntuan pada menit ke-59 lewat gol Sadio Mane usai memanfaatkan umpan terobosan Mohamed Salah. Namun 10 menit kemudian, sepakan Philip Forden membuat skor menjadi 1-1.

Aksi individu Salah di menit ke-76 menghasilkan gol untuk Liverpool. Namun, lagi-lagi Manchester City dapat membalas. Kali ini, tendangan keras Kevin de Bruyne yang mengoyak gawang The Reds. Laga pun berakhir imbang.

Hasil ini membuat Manchester City naik ke urutan ketiga klasemen, menggeser Manchester United dengan poin sama 14 tapi unggul selisih gol. Sementara Liverpool turun ke posisi kedua dengan 15 poin. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Pep Guardiola

Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji penampilan para pemainnya. "Kami bersaing dan bermain dengan kepribadian yang luar biasa, saya sangat senang dengan cara kami bermain, hasil yang tidak bisa kami ubahm," kata Guardiola seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Cara kami bermain di Stamford Bridge, Paris, dan di sini, menunjukkan bahwa kami adalah tim yang hebat."

 

3 dari 4 halaman

Level bagus

"Ketika tim saya bermain dengan cara tiga pertandingan – kami tidak bisa melupakan tim mana yang kami lawan. Liverpool salah satu dari tiga tim terbaik di dunia – Anda bermain dengan keberanian dan kepribadian seperti yang telah kami lakukan – kami bermain di sini pada level yang bagus," ucap Guardiola.

"Hari ini, kami tidak kalah tetapi hasil imbangnya bagus, kami hanya perlu melanjutkan. Saya berdoa agar para pemain kembali dari jeda internasional dengan selamat."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Berita Bola