Sukses

Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Southampton: Membenamkan Tim Tamu

Chelsea sedang geram karena menuai dua kekalahan beruntun di Liga Inggris dan Liga Champions. Southampton bakal jadi pelampiasan Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dalam mood tidak bagus saat menjamu Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (2/10/2021). Maklum, The Blues baru saja menelan dua kekalahan beruntun.

Kekalahan pertama diraih dari Manchester City yaitu kalah 0-1 di Liga Inggris. Kekalahan dengan skor sama kembali terjadi saat kalah 0-1 dari Juventus di Liga Champions.

Karena itu, Chelsea sepertinya ingin membenamkan Southampton di laga ini. Apalagi skuat berjulukan The Saint ini belum belum pernah menang di enam laga Liga Inggris; dua kali kalah empat kali imbang.

Uniknya, Southampton pernah menang di Stamford Bridge pada 2019 lalu. Apakah itu bakal terulang lagi dan bikin kejutan di Stamford Bridge?

"Hal paling penting kami harus sadar dan tidak memandang tim dari peringkat atau hasil mereka sebelumnya," ujar manajer Chelsea, Thomas Tuchel seperti dikutip Football London.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ancaman Kelelahan

 

Selain kesiapan taktik, Chelsea juga harus mempersiapkan fisik pemain. Ada ancaman kelelahan setelah jadwal yang padat.

"Khawatir? Ya tentu saja karena wajar kalau Anda main sebanyak ini. Rasanya kami seperti punya beban di pundak dari harapan fans," ujarnya.

"Percaya saja dengan diri sendiri dan siapa kita. Dukung tim ini dan biarkan pemain saling dukung."

 

 

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

20/02/21 LIP Southampton FC 1 - 1 Chelsea FC

17/10/20 LIP Chelsea FC 3 - 3 Southampton FC

26/12/19 LIP Chelsea FC 0 - 2 Southampton FC

06/10/19 LIP Southampton FC 1 - 4 Chelsea FC

03/01/19 LIP Chelsea FC 0 - 0 Southampton FC

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

 

Chelsea: Mendy; Silva, Christensen, Rudiger; Azpilicueta, Jorginho, Kovacic, Chilwell; Mount, Havertz; Lukaku

Southampton:McCarthy; Livramento, Bednarek, Salisu, Walker-Peters; Elyounoussi, Ward-Prowse, Romeu, Djenepo; Adams, Armstrong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.