Sukses

Hasil Liga Italia: Juventus Akhirnya Menang, Milan Sikat Venezia

Juventus memetik kemenangan pertama di Liga Italia Serie A 2021/2022 pada pekan kelima.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akhirnya bisa meraih kemenangan perdana di Liga Italia Serie A 2021/2022. I Bianconeri susah payah menang 3-2 di kandang Spezia, Stadion Alberto Picco, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Juventus meninggalkan zona degradasi Liga Italia. Pasukan Massimiliano Allegri ini menempati posisi 13 dengan koleksi lima angka.

Butuh kemenangan, Juventuss langsung menekan Spezia sejak menit awal. Peluang emas didapat di menit delapan lewat Adrien Rabiot. Namun sepakannya masih bisa dibendung kiper Jeroen Zoet.

Juventus membuka keunggulan di menit 28. Kean menjebol gawang Spezia lewat tembakan dari tepi kotak penalti setelah menerima umpan sundulan dari Rabiot.

Keunggulan ini tak bertahan lama. Spezia bisa menyamakan skor lima menit kemudian lewat gol indah Emmanuel Gyasi yang melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh.

Juventus hampir kembali unggul di akhir babak pertama. Sayangnya tendangan yang dilepaskan oleh Paulo Dybala masih bisa ditepis Zoet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Spezia berbalik unggul empat menit setelah turun minum. Janis Antiste menjebol gawang Juventus setelah melakukan solo-run pada serangan balik cepat.

Juventus berusaha segera membalas ketertinggalan. Dua peluang emas dari Kean dan Dybala dengan gemilang ditepis oleh Zoet.

Baru di menit 66 Juventus bisa menyamakan skor lewat kelincahan Federico Chiesa yang menerobos pertahanan Spezia sebelum memperdaya Zoet dari jarak dekat.

Enam menit kemudian, Juventus kembali unggul. Bek Matthijs de Ligt mencetak gol usai menyambar kemelut di kotak penalti hasil sepak pojok. Skor 2-3 bertahan smapai akhir.

3 dari 3 halaman

AC Milan

Sementara itu AC Milan kembali ke jalur kemenangan usia bermain imbang 1-1 dengan Juventus akhir pekan kemarin. I Rossoneri menang 2-0 atas Venezia.

Main di kandang sendiri, AC Milan mendapat perlawanan sengit dari Venezia. Pasukan Stefano Pioli gagal membuat gol di babak pertama.

AC Milan baru bisa memecah kebuntuan pada menit 68 melalui gol Brahim Diaz. Gol ini tercipta setelah umpan silang Ismael Bennacer diteruskan Theo Hernandez ke arah Diaz.

Milan menambah gol di menit 82. Kali ini Hernandez yang mencatatkan namanya di papan skor. Hernandez menyambar umpan Alexis Saelemaekers.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.