Sukses

Menpora Respons Permintaan Bantuan Legenda Badminton Indonesia

Permintaan bantuan dari legenda badminton Indonesia, Verawaty Fajrin direspon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Menpora meminta rumah sakit Dharmais memberi pelayanan terbaik bagi eks juara Asian Games 1978 tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Permintaan bantuan dari legenda badminton Indonesia, Verawaty Fajrin direspon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Menpora meminta rumah sakit Dharmais memberi pelayanan terbaik bagi eks juara Asian Games 1978 tersebut.

"Saya sampaikan pada keluarga maupun pada pak Dirut rumah sakit, silakan dirawat secara maksimal dan pemerintah akan menanggung semuanya biayanya," ujar Menpora seperti dikutip dari situs resmi Kemenpora.

Sebelumnya, Verawaty Fajrin diketahui mengidap kanker dan tengah dirawat di rumah sakit Dharmais. Namun ia hanya memiliki kartu BPJS kelas dua sehingga mendapat pelayanan yang terbatas.

Sahabat Verawaty, Rosiana Tendean lalu meminta Kemenpora mengulurkan tangannya. Gayung bersambut, Menpora menjenguk Verawaty pada Senin (20/9/2021) sore.

Menpora didampingi Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti dan langsung disambut Direktur Utama Pusat Kanker Nasional Dharmais dr. R. Soeko W. Nindito D., MARS

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Perhatian

Menpora menegaskan, pemerintah memperhatikan kesehatan Verawaty. Perhatian itu diberikan sebagai bentuk terima kasih terhadap jasanya mengharumkan nama Indonesia lewat badminton.

"Pemerintah benar-benar memperhatikan kesehatan ibu Verawaty, karena beliau mantan atlet nasional dan legenda tentu kita juga memberikan apresiasi," katanya.

"Saya berdoa semoga ibu Verawaty diberi kesehatan dan segera pulih kembali," ujar Menpora mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.