Sukses

Juventus Terdepan untuk Dapatkan Target Chelsea dan MU

Juventus diyakini berada di depan Chelsea dan MU dalam upaya mendapatkan gelandang AS Monaco Aurelien Tchouameni.

Liputan6.com, Turin - Juventus ikut bersaing dengan Chelsea dan Manchester United atau MU dalam upaya mendapatkan Aurelien Tchouameni. The Blues dan Man Utd sangat dikaitkan dengan gelandang timnas Prancis itu musim panas ini.

Tapi, baik Chelsea maupun MU tak bisa mendapatkan Tchouameni dari Monaco. Menurut Tuttosport, Juventus sekarang diyakini sedang mengejarnya.

Tchouameni telah memainkan delapan pertandingan di semua kompetisi untuk Monaco musim ini. Dia juga melakukan debut seniornya di timnas Prancis selama jeda internasional September 2021.

Pemain berusia 21 tahun ini bermain melawan Bosnia, Ukraina, dan Finlandia di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Dia telah mendapatkan banyak pengagum karena penampilan yang tangguh di lini tengah.

Wajar, jika Juventus, Chelsea, dan MU menginginkan jasanya. Namun, Tchouameni masih memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya bersama Monaco.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa transisi

Di bawah pelatih Massimiliano Allegri, Juventus ingin merestrukturisasi tim dan mendatangkan pemain muda. Bianconeri ingin merekrut pemain seperti Tchouameni.

Juventus menderita karena kurangnya gelandang bertahan yang mumpuni. Tchouameni dianggap akan menjadi pilihan yang baik untuk dimiliki raksasa Serie A itu..

Tchouameni telah mencatatkan 90 penampilan di Ligue 1 Prancis. Meski gelandang bertahan, dia punya 10 gol dan 10 assist.

Namun, upaya Juventus untuk mendapatkan Tchouameni dari Monaco tidak akan mudah. Sebab, bakal ada klub lain seperti Chelsea dan MU yang mungkin ingin mendapatkannya di musim panas 2022.

 

3 dari 3 halaman

MU dan Chelsea

MU mendatangkan tiga pemain bintang musim panas ini, yakni Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane. Ini telah membantu Setan Merah mengatasi area yang menjadi perhatian. Tetapi, satu posisi gagal diperkuat, yaitu gelandang bertahan.

MU memiliki Scott McTominay, Fred, dan Nemanja Matic di posisi gelandang bertahan. Tetapi, Matic dan McTominay di ujung spektrum yang berlawanan dalam hal usia. Sementara Fred dianggap tidak cukup baik untuk bermain sebagai starter reguler.

Chelsea, di sisi lain, memiliki Jorginho, Mateo Kovacic, N'Golo Kante, dan Saul Niguez (dengan status pinjaman dari Atletico Madrid). Mereka juga memiliki dua prospek cerah dalam diri Conor Gallagher dan Billy Gilmour dengan status pinjaman.

Karena itu, Chelsea sepertinya tak butuh tambahan amunisi di lini tengah. The Blues seharusnya fokus memperkuat pertahanannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • AS Monaco FC atau Monaco adalah klub sepak bola asal Monaco, Perancis.
    AS Monaco FC atau Monaco adalah klub sepak bola asal Monaco, Perancis.

    Monaco

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Bursa Transfer

  • Aurelien Tchouameni