Sukses

Esports : 2 Turnamen Besar Free Fire Segera Digelar

Dua turnamen besar Free Fire akan diadakan di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar baik bagi pecinta esports di Indonesia terutama penggemar game Free Fire. Dua turnamen akbar Free Fire akan segera kembali digelar yakni Free Fire Master League Div 1 (FFML) Season IV dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021.

Diperkirakan FFML Season IV akan bergulir pada 21 Agustus hingga 2 Oktober 2021 dan 6 tim terbaik akan bertanding dalam babak playoff, yang dikenal sebagai FFIM 2021 pada 16 Oktober dan 24 Oktober 2021.

Free Fire sendiri dikenal sebagai game battle royale yang telah diunduh oleh lebih dari satu miliar gamer di seluruh dunia. 

Akan digelarnya dua kompetisi Free Fire ini dipastikan setelah Garena selaku publisher menandatangani kerjasama dengan PT Esports Star Indonesia (ESI) pada 18 Agustus 2021. 

Sebelumnya, PT ESI dan Garena Indonesia sudah pernah bekerja sama untuk memproduksi turnamen eSports nasional bertajuk Free Fire Master League (FFML) season I dan II.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selebriti

"Garena selaku games publisher dan devolopment, selalu berkomitmen untuk mendukung penuh perkembangan Esports di Tanah Air, khususnya games yang Kami bawakan baik dari sisi profesional Esports melalui turnamen-turnamen yang Kami adakan dan juga dari sisi entertainment melalui program-program lainnya," kata Country Head Garena Indonesia Hans Kurniadi Saleh. 

Semakin banyaknya turnamen Free Fire disambut baik oleh selebriti penggemar esports Angga Yunanda. Dia selama ini cukup sering memainkan game Free Fire ditengah kesibukan syuting. 

"Menurut Saya game Free Fire bisa dimainkan kapan saja dan dimana saja, serta event-event yang dihadirkan juga sangat bervariatif dan keren banget, baik dari skala nasional maupun internasional. Saya juga di sela-sela shooting sering banget main Free Fire sama teman-teman dan yang bikin senengnya lagi adalah bisa dimainin di semua gadget," kata Angga. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.