Sukses

Striker MU Edinson Cavani Ungkap Rencana Masa Depannya

Edinson Cavani sangat penting bagi MU musim lalu dan telah memperpanjang masa tinggalnya selama setahun lagi.

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani telah mengisyaratkan bahwa musim mendatangnya bersama Manchester United atau MU bisa menjadi lagu terbaik dalam karier klubnya. Striker asal Uruguay itu sangat penting untuk Man Utd musim lalu dan telah memperpanjang masa tinggalnya selama setahun.

Cavani juga mengungkapkan MU bisa menjadi klub terakhir karena telah mempertimbangkan pensiun. Tapi, sebelum gantung sepatu, pemain berusia 34 tahun itu ingin mewakiliki Uruguay pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Saya berpikir pensiun dan kembali ke Uruguay untuk tinggal di negara ini daripada bepergian serta bermain sepak bola," kata Cavani seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Dalam istilah sepak bola, impian saya adalah mencapai Piala Dunia di Qatar, kemudian menyingkir dan mendedikasikan diri saya lebih banyak untuk keluarga saya, orang-orang saya, barang-barang saya. Kami sekarang berada di tarian terakhir," ucapnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan bertahan

Cavani memutuskan bertahan setelah tampil mengesankan di musim debutnya bersama MU. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu mencetak 17 gol di semua kompetisi untuk Setan Merah.

Dia pun mengungkapkan alasannya bertahan di Old Trafford. "Saya benar-benar tersentuh oleh para pemain di ruang ganti, mengatakan hal-hal seperti: 'Edi, kamu tidak boleh pergi, tetaplah, tinggallah, kami mencintaimu, kami tidak ingin kamu pergi'," ujar pemain berusia 33 tahun tersebut.

"Anda tahu, jujur ​​dan tulus, hal itu memberi Anda motivasi ekstra untuk ingin tinggal di suatu tempat dan memberi Anda dorongan nyata."

 

3 dari 3 halaman

Boca Juniors

Sebelumnya, Cavani sempat dikaitkan dengan Boca Juniors. Rumor kepindahan ke klub Argentina itu dibenarkan mantan pemain Napoli ini.

"Kemungkinan saya akan menandatangani untuk mereka (Boca) adalah nyata, tapi saya selalu jelas," kata Cavani kepada 2 de Punta pada Mei 2021.

"Apa yang dikatakan dan dicetak adalah setengah benar, setengah bohong. Terkadang seperti itu - tapi peluangnya nyata."

"Apakah pintu dengan Boca dibiarkan terbuka? Anda perlu bertanya kepada Boca apakah pintunya terbuka. Hari ini kenyataannya adalah apa adanya, saya di Manchester United dan saya sepenuhnya fokus," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola