Sukses

Kaget Tak Lagi Gabung Barcelona, Ini Langkah yang Akan Dilakukan Lionel Messi

Liputan6.com, Jakarta Barcelona secara mengejutkan mengumumkan bahwa bintang mereka Lionel Messi tidak akan lagi tinggal bersama klub. Mereka mengklaim bahwa aturan La Liga membuat Barcelona tidak mungkin mendaftarkan kontrak Messi.

Mundo Deportivo melansir, usai pernyataan itu Messi dilaporkan merasa "terkejut". Karena itu, pemain asal Argentina ini, tidak akan membuat pernyataan publik sampai ada kejelasan lebih lanjut.

Penjelasan itu sepertinya akan disampaikan Presiden Barcelona Joan Laporta pada media lewat konfrensi pers Jumat (6/8/2021). Messi ingin mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar dan ingin merilis pernyataan bersama dengan Barca.

Messi kembali ke Barcelona dari liburan pada hari Rabu lalu. Awalnya, dia benar-benar yakin akan menandatangani kontrak lima tahun baru dengan klub.

Saat itu hanya detail kecil yang masih harus diselesaikan antara Messi dan Barcelona sebelum kesepakatan dibuat resmi akhir pekan ini. Namun, klub justru mengumumkan keputusan lain.

2 dari 5 halaman

Kaget

Tapi, semuanya telah berubah, dan secara harfiah semua orang, termasuk Messi, dikagetkan dengan berita tersebut. Kini Messi benar-benar bukan pemain Barcleona lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Barcelona sudah menyatakan bahwa Messi tidak akan melanjutkan karier di Barcelona. Peraturan La Liga soal gaji membuat Barcelona dan Messi tidak bisa bersama-sama lagi.

3 dari 5 halaman

Menyesal

"Meskipun Barcelona dan Messi telah sepakat dan berkeinginan untuk menandatangani kontrak baru, ini tidak bisa terjadi karena peraturan La Liga Spanyol soal registrasi pemain," tulis pernyataan resmi Barcelona.

"Karena situasi ini, Messi tidak bisa bertahan di Barcelona. Kedua pihak sangat menyesal harapan pemain dan klub tidak bisa terpenuhi," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Bebas Transfer

Kontrak Messi berakhir pada Juni lalu. Itu artinya, Messi sekarang berstatus bebas transfer dan bisa bernegosiasi dengan klub mana pun.

Namun Barcelona bersikukuh mempertahankan bintangnya tersebut. Sayangnya, ada peraturan La Liga yang mengharuskan klub membatasi alokasi gaji pemainnya.

5 dari 5 halaman

Melebih Batas

Peraturan itulah yang mengganjal keinginan Barcelona. Saat ini saja, Barcelona tidak bisa mendaftarkan pemain barunya seperti Sergio Aguero dan Memphis Depay karena alokasi gaji pemain mereka melebih batas.

Barcelona mengucapkan terima kasih kepada Messi atas jasa-jasanya di klub. "Barcelona sangat berterima kasih kepada Messi dan kontribusinya untuk klub. Kami berharap yang terbaik untuknya di masa depan baik di dalam maupun luar lapangan," tulisnya.