Sukses

Lionel Messi Sudah di Barcelona, Kontrak Baru Segera Diteken

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi telah kembali ke Barcelona, Rabu, 4 Agustus 2021. Klub Catalan kini yakin kontrak baru akan segera ditandatangani Messi dalam hitungan jam.

Barcelona dan Messi telah menyetujui persyaratan beberapa minggu yang lalu. Kesepakatan itu akan menjadi resmi setelah bintang asal Argentina itu kembali ke ibu kota wilayah otonom Katalonia itu.

Penandatanganan kontrak akan membuat Messi kembali berlatih di Barcelona. Kembalinya pemenang enam Ballon d'Or itu membuat Blaugrana bisa bernafas lebih lega.

Messi akan meratifikasi kesepakatan yang dicapai tiga minggu lalu dan akan berkomitmen lima tahun ke depan dalam karirnya di Barcelona. Namun, dalam tiga tahun terakhir dia bisa bermain di Amerika Serikat dan menjadi duta klub Catalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Drama berakhir

Messi kembali ke Katalonia setelah mengakhiri liburannya di Ibiza. Bersama agen yang juga ayahnya, Jorge Messi, dia berencana untuk berada di Barcelona sebelum akhir pekan ini.

Ini berarti drama yang berkepanjangan akhirnya hampir berakhir. Tahun lalu, Messi mengumumkan niatnya untuk meninggalkan Camp Nou.

Messi diperkirakan terlibat saat Barcelona menerima Joan Gamper Trophy pada minggu mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Beberapa fakta

Kesepakatan tersebut hanya dimungkinkan berkat fakta bahwa Messi telah mengurangi gajinya hingga setengahnya. Selain itu, La Liga Spanyol mendapat suntikan ekonomi dari dari dana investasi Amerika CVC.

Barcelona, ​​bagaimanapun, masih harus bekerja untuk mengurangi tagihan gaji mereka seperti yang disyaratkan oleh La Liga.

Alhasil, Barcelona dan La Liga akan mempertahankan salah satu pemain paling berharga di dunia. Messi akan memulai musimnya yang ke-18 di kompetisi papan atas Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.