Sukses

Bintang MU Tolak Pindah ke Barcelona

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United atau MU Donny van de Beek berpeluang pindah ke Barcelona musim panas ini. Apalagi, klub Catalan itu ingin merekrut gelandang setelah gagal mendapatkan Georginio Wijnaldum dari Liverpool karena memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Van de Beek didatangkan MU dari Ajax pada musim panas 2020. Tapi, pemain berusia tahun 24 itu jarang dimainkan dengan hanya memulai empat laga Liga Inggris dan 15 penampilan di kompetisi lainnya.

Untuk menyelamatkan kariernya, pemain Belanda tersebut disarankan mencari klub baru. Namun, Goal mengabarkan bahwa Van de Beek menolak pindah ke Barcelona.

Van de Beek belum mau menyerah dengan kariernya di Old Trafford. Dia ingin memperjuangkan tempatnya di skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Dipercaya

Mark Hughes awal tahun ini membuat pernyataan mengejutkan soal Van de Beek. Mantan striker MU itu mengklaim gelandang asal Belanda itu tidak bermain reguler karena rekan setimnya.

Dia menyatakan para pemain Setan Merah tidak mempercayai Van de Beek. "Anda hanya merasakan... sepertinya mereka belum mempercayainya dengan bola," kata Hughes kepada talkSPORT.

"Ketika orang-orang seperti Fred serta Matic melihat ke depan dan melihat Rashford, Martial, Greenwood, yang masih pemain muda tapi memiliki bakat hebat, sepertinya mereka tunduk pada pemain itu. Pikiran pertama Fred dan Matic adalah memberikannya kepada mereka."

"Van de Beek, saya belum melihat banyak pergerakan, saya belum melihat pergerakan kecil untuk masuk ke dalam ruang. Meskipun Anda menduga itu adalah pemainnya dan itu area yang ingin dia kerjakan," ucap Hughes.

"Dia mengecewakan lagi. Dia bermain untuk Manchester United, klub besar, dia harus menunjukkan lebih dari yang dia tunjukkan saat ini."

"Ya, Anda ingin memberi anak itu kesempatan, dan dia mungkin merasa sedikit sedih karena tidak melakukannya. Menjalankan permainan, dia mungkin merasa agak sulit melakukannya," pungkas Hughes.

3 dari 3 halaman

Jadon Sancho

MU belum mendatangkan gelandang baru musim panas ini. Tapi, Setan Merah telah mendatangkan winger Inggris Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

MU juga dikabarkan telah menyetujui kesepakatan dengan Real Madrid untuk Raphael Varane. Bek tengah Prancis itu akan menjalani tes medis pada Rabu, 28 Juli 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola