Sukses

Gabung Manchester City , Harry Kane Bakal Bikin Rekor Transfer?

Liputan6.com, London- Harry Kane dikabarkan semakin dekat gabung Manchester City di musim ini. Kabarnya, Man City siap membuat rekor transfer musim panas ini dengan memboyong striker Tottenham Hotspur itu ke Etihad.

Sebelumnya, Harry Kane sudah meminta Tottenham Hotspur untuk melepas. Chairman Spurs Daniel Levy pun sudah memberinya lampu hijau untuk meninggalkan klub.

Sejak akhir musim, Harry Kane sudah memberikan sinyal ingin mencoba hal baru. Dia ingin lebih dekat dengan trofi, sesuatu yang gagal didapatkannya di Spurs bertahun-tahun.

Seperti dilansir media Inggris, Kane akan gabung Manchester City dengan transfer fantastis 190 juta euro atau Rp 3,2 Triliun. Dia akan dikontrak empat atau lima tahun dengan gaji 400 ribu euro atau Rp 6,8 Miliar per pekan.

Kalau terealisasi, ini bakal jadi transfer termahal kedua setelah Neymar. Bintang Brasil itu pecahkan rekor transfer saat gabung PSG dengan transfer 222 juta euro.

 

2 dari 4 halaman

Tim Besar

 

Sebelum gabung Inggris di Euro, Harry Kane sudah mengungkapkan kegundahannya kepada eks MU Gary Neville di sebuah wawancara ekslusif bertajuk "The Overlap". Dia mengatakan kariernya di Tottenham sudah ada di persimpangan.

"Saya ingin main di laga terbesar, momen terbesar," ujarnya.

"Saya menonton laga Liga Champions, menyaksikan tim Inggris tampi luar biasa, itu laga yang ingin saya ikuti."

 

3 dari 4 halaman

Dikabulkan

 

Awalnya, Chairman Tottenham, Daniel Levy menolak permintaan transfer Hary Kane. Namun dia berubah pikiran baru-baru ini.

"Harry Kane dan agennya, Charlie mendapat panggilan telepon pekan lalu. Tentu Harry gembira karena dia tak pernah mau tinggalkan Spurs, klub masa kecilnya dengan cara buruk," bunyi seorang sumber di Tottenham.

4 dari 4 halaman

Video Menarik