Sukses

Bersedia Tinggalkan Chelsea, Tammy Abraham Pindah ke Arsenal?

Arsenal dikabarkan tertarik untuk mengontrak Tammy Abraham jika sang pemain meninggalkan Chelsea

Liputan6.com, London- Tammy Abraham dilaporkan bersedia meninggalkan Chelsea selama jendela transfer musim panas. Adapun, West Ham United dan Aston Villa jadi dua klub yang sering dikaitkan dengan kepindahan pemain berusia 23 tahun ini.

Akan tetapi, dikutip dari SportMole, Arsenal juga dikabarkan tertarik untuk menyegel kontrak dengan penyerang The Blues tersebut.

The Athletic mengklaim The Gunners punya niat tulus untuk mendatangkan Tammy Abraham. Sang pemain pun disebut sangat terbuka dengan kemungkinan pindah ke Stadion Emirates.

Lebih lanjut, The Sun melaporkan bahwa Arsenal nyaris menyetujui kesepakatan pinjaman awal untuk Tammy Abraham. Klub tersebut diwajibkan membuat kesepakatan menjadi permanen dengan membayar 40 juta pounds pada musim panas mendatang.

Sayangnya, wartawan Italia Fabrizio Romano membantah kabar rencana kepindahan tersebut. Menurutnya, The Gunners tidak sedang mencoba menandatangani kontrak peminjaman pemain untuk Tammy Abraham.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Cukup Baik

Mantan bintang Arsenal Perry Groves juga nampaknya tak cukup antusias menanggapi kabar soal Tammy Abraham dan Arsenal. Ia menilai pemain tersebut belum cukup baik untuk bergabung dengan The Gunners.

Pasalnya, Tammy Abraham bukanlah striker top di Liga Premier sehingga kurang layak dihargai dengan jumlah uang sebanyak itu.

“Saya tidak berpikir ia (Tammy) berada di level itu karena ia kehilangan terlalu banyak peluang. Ia memiliki musim yang brilian di bawah Frank Lampard dengan mencetak 15 gol dalam 34 penampilan, tetapi Chelsea menciptakan banyak peluang lain dan ia masih kehilangan peluang tersebut,” ungkap Perry Groves seperti dikutip dari talkSPORT.

3 dari 3 halaman

Meninggalkan Chelsea

Meski demikian, Groves setuju bahwa Tammy Abraham harus meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat.

"Dia (Tammy) harus pergi (dari Chelsea). Thomas Tuchel sama sekali tidak menyukainya. Terkadang pada musim lalu, dia bahkan tidak ada dalam skuad dan tidak ada di bangku cadangan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Perry Groves menyebut West Ham United akan menjadi klub ideal untuk ditempati Tammy pada jendela transfer kali ini. Sejalan dengan pendapat Groves, mantan striker Chelsea Carlton Cole juga mendesak pemain asal Inggris tersebut untuk mengutamakan kariernya dan meninggalkan Stamford Bridge.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.