Sukses

Piala FA : Tammy Abraham Hattrick, Chelsea Sikat Luton Town

Liputan6.com, London - Chelsea menang 3-1 atas tamunya, Luton Town dalam partai Piala FA di Stamford Bridge, Minggu (24/1/2021). Tiga gol Chelsea diborong Tammy Abraham.

Manajer Chelsea, Frank Lampard menurunkan beberapa pemain utama di laga ini. Di lini depan, Timo Werner diduetkan dengan Tammy Abraham.

Sementara di kedua sisi sayap, Lampard memainkan Christian Pulisic dan Hakim Ziyech. Dari komposisi ini, Chelsea sepertinya menargetkan menang besar atas Luton.

Seperti sudah diperkirakan, Chelsea yang unggul materi pemain dan kualitas tampil mendominasi. The Blues membuka skor di menit ke-12 lewat tendangan ke arah pojok dari Tammy Abraham.

Hanya berselang lima menit, Tammy kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, ia sukses memaksimalkan umpan silang Reece James.

Tertinggal dua gol, Luton tak menyerah. Pada menit ke-30, usaha Luton membuahkan hasil ketika Jordan Clarke berhasil menyarangkan bola ke gawang Kepa Arrizabalaga.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-1 ketika tidak ada tim yang berhasil menambah gol.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Aliran serangan Chelsea masih deras pada babak kedua. Beberapa kali, The Blues memetik peluang emas, namun belum ada yang membuahkan gol.

Gelontoran serangan Chelsea baru berbuah hasil lagi di menit 74. Tammy Abraham akhirnya menciptakan hattrick setelah menerima umpan Hudson-Odoi.

Chelsea sendiri benar-benar mendominasi atas lawannya tersebut. Dari catatan statistik, Chelsea meraup 70 persen penguasaan bola.

Chelsea sebetulnya berkesempatan menambah keunggulan. Sayang, penalti Werner masih belum menemui sasaran.

Hingga pertandingan selesai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Chelsea pun lolos ke putaran berikutnya dengan kemenangan 3-1.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Chelsea : Kepa, Kurt Zouma, Emerson, Christensen, James, Ziyech, Mount, Pulisic, Gilmour, Werner, Abraham.

Luton Town: Sluga, Bradley, Lockyer, Rea, Bree, Tunnicliffe, Clark, Naismith, Ruddock, Dewsbury-Hall, Cornick.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini