Sukses

Baru 14 Tahun, Pebasket Putri Ini Sudah Bertinggi 226 Cm

Baru berusia 14 tahun, pebasket wanita ini sudah setinggi Yao Ming

Liputan6.com, Jakarta- Pebasket cilik asal China Zhang Ziyu jadi buah bibir pada pekan ini. Baru berumur 14 tahun, perempuan asal Shandong ini memiliki postur tubuh tinggi besar bak raksasa. Ziyu bertinggi 226 cm.

Postur raksasa Ziyu membuatnya sudah dibanding-bandingkan dengan legenda basket China Yao Ming. Ziyu diyakini akan bisa mendominasi di jagat bola basket wanita pada masa depan.

Tubuh tinggi Ziyu ini tidaklah mengejutkan. Kedua orang tuanya memang mantan pemain basket dan memiliki postur menjulang. Ayahnya bertinggi 213 cm. Sedangkan ibunya 198 cm.

Ziyu menjadi buah bibir setelah tampil di babak final kejuaraan nasional usia dini di China pada pertengahan Juli ini. Video aksi Ziyu viral di media sosial.

Dalam video yang beredar terlihat postur tubuh Ziyu sangat jomplang dibandingkan rekan dan lawannya. Bagaikan raksasa bersama liliput.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dominan

Dengan postur raksasa, Ziyu sangat mudahh Ziyu mendapatkan rebound dan mencetak poin. Dia finis dengan 42 poin, 25 rebound dan enam blok.

Karena baru berusia 14 tahun, tinggi badan Ziyu masih dapat terus bertambah. Banyak yang berharap Ziyu akan bisa sesukses Yao Ming dan tidak memiliki kelainan genetik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.