Sukses

Legend Bulutangkis Indonesia, Susy Susanti Berikan Pesan untuk Atlet yang Terbang ke Olimpiade Tokyo 2020

Tim blutangkis Indonesia mengirimkan 7 wakil dari sektor tunggal putra. Tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan atlet tunggal putri Indonesia Susy Susanti memberikan pesan motivasi kepada para pemain bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Olimpiade ini, akan diselenggarakan mulai 23 Juli 2021 sampai 8 Agustus 2021.

Tim bulutangkis Indonesia seperti Kevin/Marcus dan kawan-kawan telah berangkat ke Tokyo, Jepang pada Kamis 8 Juli 2021 dan mendarat pada Jumat 9 Juli 2021. Tim blutangkis Indonesia mengirimkan 7 wakil dari sektor tunggal putra. Tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Seperti yang sudah diketahui, Susy Susanti merupakan atlet tunggal putri bulutangkis Indonesia yang memiliki segudang prestasi dan peraih medali emas bulu tangkis Olimpiade Barcelona 1992, Susy Susanti.

Dalam kesempatan menuju Olimpiade Tokyo 2020, Susy Susanti memberikan pesan atau motivasi kepada para juniornya untuk bisa mencetak sejarah kembali prestasi bulutangkis Indonesia.

Dilansir dari Timindonesia.id jelang Olimpiade Tokyo 2020, Susy Susanti terus berikan semangat para pebulu tangkis Tim Indonesia agar bisa meraih emas. Istri Alan Budikusuma itu membagikan pengalamannya selama menjadi atlet bulutangkis dulu

“Perasaan malam itu mata saya sudah terpejam, tapi tetap tidak bisa tidur, otak saya tidak bisa berhenti berpikir terus menerus,” kata Susy Susanti.

“Makan terpaksa untuk menjaga kondisi saya, padahal saya juga tidak nafsu makan sama sekali, akhirnya malam itu (sebelum final) saya hanya makan nasi pakai abon ikan dan ikan,” sambungnya.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Susi Susanti untuk Tim Bulutangkis Indonesia

Sebagai salah satu atlet tunggal putri bulutangkis Indonesia yang pernah mempersembahkan gelar juara emas di Olimpiade, Susi Susanti menginginkan generasi bulutangkis Indonesia seperti Kevin/Marcus, Anthony Ginting, Jonathan Christie, Praveen/Melati, Ahsan/Hendra, Greysia/Apriyani dan Gregoria Mariska Tunjung bisa mengikuti jejaknya.

Prestasi Susy Susanti tak perlu di ragukan lagi, wanita yang juga istri legenda bulu tangkis Alan Budi Kusuma ini menjadi atlet bulu tangkis Indonesia pertama yang meraih medali emas di Olimpiade.

Menurut Susy Susanti, kesiapan mental menjadi hal utama yang harus dijaga dan diperkuat bagi siapa saja atlet yang akan bertanding dalam suatu turnamen, khususnya di tingkat Olimpiade.

Dari pengalamannya yang pernah mengikuti Olimpiade, Susy Susanti meminta para atlet Tim Indonesia untuk tidak diganggu, jika ada yang ingin bertemu dengan mereka sebelum pertandingan. Dari sisi Susy, hal ini bisa memecah konsentrasi dan persiapan atlet.

Susi Susanty berharap tim bulutangkis Indonesia bisa membawa  pulang medali Olimpiade terbesar ini, dukung tim bulutangkis mengharumkan nama Indonesia, dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 secara GRATIS melalui aplikasi Vidio tersedia di Playstore atau AppStore.

Penulis : Aulia Dewi (VIDIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.