Sukses

Asa Lifter 19 Tahun Windy Cantika Aisah di Olimpiade Tokyo 2020

Atlet angkat besi Windy Cantika Aisah mendapatkan tiket Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet angkat besi putri Windy Cantika Aisah mendapatkan tiket Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung 23 Juli sampai 8 Agustus 2021 mendatang. Cantika, panggilan akrabnya, pun fokus berlatih demi merebut prestasi di pesta olahraga itu.

Sosok berusia 19 tahun ini ingin membersembahkan gelar juara Olimpiade 2020 untuk ayah dan ibu.

“Bagi saya hukum wajib membanggakan kedua orang tua. Oleh karena itu, saya berusaha mengejar prestasi di dunia angkat besi,” kata Cantika dikutip dari Timindonesia.id pada selasa 13 Juli 2021.

Cantika berhasil memecahkan rekor remaja dunia dua kali dalam satu tahun, pertama di Thailand dan kedua di Filipina. Capaian itu membuatnya disebut sebagai penerus Sri Wahyuni.

Saksikan Video Pilihan Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Windy Cantika Aisah

Torehan prestasi sudah ia kantongi di usia 18 tahun. Cantika mampu mencatatkan prestasi membanggakan di SEA Games Filipina 2019. Tak hanya medali emas di kelas 48 kg putri, dia juga berhasil mempertajam rekor dunia juniornya untuk angkatan snatch dari 84 kg menjadi 86 kg.

Cantika merupakan putri ketiga atlet angkat perak peraih medali perak Kejuaraan Dunia 1987, Siti Aisyah. Dia berharap bisa melampaui prestasi sang ibunda bermodalkan tiket Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya ingin meraih prestasi lebih dari yang pernah diukir mama,” kata Cantika.

Pelatih anglat besi Indonesia, Dirdja Wihardja mengungkapkan anak asuhnya sudah maksimal dalam berlatih agar dapat menyumbangkan medali di Olimpiade Tokyo 2020.

"Waktu persiapan panjang dan kita akan mencoba untuk bisa lebih meningkatkan prestasi sehingga bisa mempertahankan tradisi cabang olahraga angkat yang selalu menyumbangkan medali pada setiap Olimpiade," kata Dirdja dikutip dari Bola.com pada Selasa, 13 Juli 2021.

Lantas gimana cara nonton Windy Cantika Aisah akan raih medali emas cabor angkat besi di pesta olahraga terbesar ini? Caranya mudah, dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 secara GRATIS melalui aplikasi Vidio tersedia di Playstore atau AppStore.

 

Penulis: Aulia Dewi (VIDIO)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.