Sukses

Lika-Liku Hendra Setiawan Menuju Olimpiade Tokyo 2020 bersama Mohammad Ahsan

Olimpiade Tokyo menjadi penampilan kedua Hendra/Ahsan di ajang empat tahunan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Hendra Setiawan menjadi salah satu atlet bulu tangkis Indonesia senior pada Olimpiade Tokyo 2020. Pria berusia 36 tahun ini berduet dengan Mohammad Ahsan di nomor ganda putra.

Meskipun umurnya terbilang tidak muda, Hendra memiliki catatan prestasi yang membangakan. Bersama Ahsan, ia menjadi pesaing utama bagi ganda putra nomor satu dunia versi BWF Kevin SanjayaSukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan koleksi 106.835 poin.

Sebelum bertemu Ahsan, Hendra pernah dikawinkan dengan Markis Kido. Bersama Kido, Hendra mampu mendapatkan gelar juara tournament dalam naungan BWF. Mereka juga sukses merebut medali emas di ajang multievent Sea Games dan Asian Games.

Hendra dan Kido juga pernah mencatatkan diri sebagai juara BWF World Championship 2007. Serta prestasi yang melambungkan nama mereka dengan merebut medali emas Olimpiade Beijing 2008.

Lepas dari Kido,  Hendra sempat bermain ganda campuran dengan prestasi yang terbilang cukup baik. Usai tidak lagi memperkuat tim nasional, Hendra mencoba berpasangan dengan Vita Marissa dan pemain Rusia Anastasia Ruskikh.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Grup D

Olimpiade Tokyo menjadi penampilan kedua Hendra/Ahsan di ajang empat tahunan tersebut. Berdasarkan hasil undian, mereka menempati Grup D bersama pasangan nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Woi Yik, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae dari Korea Selatan, dan pasangan Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura.

Yuk, Dukung Hendra/Ahsan wakil kedua bulu tangkis Tim Indonesia yang lolos olimpiade, dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 secara GRATIS melalui aplikasi Vidio tersedia di Playstore atau AppStore.

 

Penulis: Aulia Dewi (VIDIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.