Sukses

Final Euro 2020 / 2021 Italia Vs Inggris, Ini yang Bakal Jadi Pembeda

Mancini menuturkan faktor pembeda yang bakal jadi penentu di final Euro 2020 / 2021 antara Italia dengan Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini yakin pasukannya mempunyai faktor pembeda untuk bisa mengalahkan Inggris di final Euro 2020 / 2021, Senin dini hari (12/7/2021) WIB. Mancini menyebut kualitas teknik yang dimiiki punggawanya akan membawa Gli Azzuri keluar sebagai pemenang .

"Inggris secara fisik lebih kuat dari kami di semua lini, tidak hanya di lini tengah, tetapi sepak bola dimainkan dengan bola sampai ke kaki, jadi kami berharap teknik yang dimiliki para pemain kami, bisa menghasilkan kemenangan,” kata Mancini seperti dilansir Tribal Football

“Kami juga ingin memainkan gaya sepak bola kami melawan Spanyol, mereka melakukannya dengan baik untuk membatasi pergerakan kami. Identitas kami membawa kami sejauh ini, kami tidak punya niat untuk merubahnya sekarang," katanya lagi menambahkan.

Selain itu, eks juru taktik Inter Milan itu menegaskan ia dan pasukannya memiliki satu tujuan lagi sebelum pergi berlibur di musim panas, yaitu dengan menyabet gelar Piala Eropa 2021.

Pasalnya, jika bisa juara, ini menjadi hadiah atau obat penebus 'dosa' Gli Azzuri usai gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 yang membuat banyak pihak terkejut. Terlebih, kini hadirnya sosok Mancini di tubuh Italia telah banyak membawa perubahan signifikan untuk kembali ke tempat yang semestinya.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

“Saya tidak merasa gelisah. Saya mungkin merasa berbeda besok. Kami bertujuan untuk menghibur, tentu saja, tetapi saya juga berharap kami bisa menjadi substansial," ungkap allenatore 56 tahun itu.

"Itu tidak akan mudah, kami melakukannya dengan baik untuk sampai ke sini (final) dan ada satu tujuan lagi sebelum kami semua bisa pergi berlibur," ungkapnya lagi.

Mancini menambahkan, dirinya merasa pencapaian yang diraihnya kini merupakan menjadi salah satu momen indah di karir manajerialnya. Sebab semasa masih aktif bermain, dirinya tak bisa memberikan gelar apa pun untuk Azzurri.

3 dari 3 halaman

Terpenting

"Ini adalah salah satu momen terpenting dalam karier saya. Saya bermain untuk Italia di banyak level, kami tidak memenangkan Kejuaraan Piala Eropa U-21 atau Piala Dunia ketika kami pantas mendapatkannya," ungkapnya lagi.

"Kami mewakili Italia dan saya berharap besok bisa mendapatkan kepuasan sebagai pelatih yang tidak dapat saya nikmati sebagai pemain," Mancini memungkasi.

(Akbar Bintang Fahrizal)

 Ikuti edisi khusus final euro 2020 melalui tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.