Sukses

Brasil Vs Argentina di Final Copa America 2021, Scaloni Minta Pasukannya Hati-hati

Argentina akan menghadapi tuan rumah Copa America 2021 Brasil di partai puncak besok.

Liputan6.com, Jakarta- Argentina akan berhadapan dengan rival abadinya Brasil di final Copa America 2021 pada Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Partai puncak akan dilanngsungkan di Estadio Maracana, Rio De Janeiro, Brasil. Tim Tango melaju ke final usai memenangkan drama dalam adu penalti di semifinal melawan Kolombia. 

Jelang laga final, pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengaku bangga dan mengapresiasi perjuangan serta kerja keras pasukannya sepanjang gelaran Copa America 2021. Diketahui, perjalanan Lionel Messi dan kawan-kawan sejatinya bisa terbilang mulus hingga babak 8 besar.

Pasalnya di babak penyisihan grup A, Argentina tanpa kesulitan mampu melangkah perempat final dengan status jawara grup. Selanjutnya di perempat final Lionel Messi cs menang telak 3-0 atas Ekuador.

Barulah saat jumpa Kolombia di fase semifinal, Tim Tango dibuat kesulitan oleh permainan ngotot khas Tri Colore dan di paksa bermain imbang 1-1 di masa normal. Meski pada akhirnya Argentina berhasil unggul 3-2 di babak tos-tosan guna memastikan langkahnya ke partai puncak.

"Saya sangat bersemangat untuk memimpin sekelompok pemain yang telah menunjukkan kepada saya bahwa mereka benar-benar tahu bagaimana mewakili negara kita, saya sangat bangga dengan tim ini," kata Scaloni seperti dilansir situs resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Netral

Meski akan bermain dihadapan publik Brasil, Scaloni meminta tim asuhannya untuk menganggap laga nanti seperti merumput di tempat netral. Sebab menurutnya stadion hanyalah wadah pertandingan.

"Ini adalah final, kami harus memainkannya seperti di Buenos Aires, Santiago de Chile, atau di mana pun. Selain itu, stadion hanyalah mitos, kami harus berpikir seolah-olah itu adalah lapangan netral," ungkap eks pemain Lazio ini.

Juru taktik 43 tahun ini menambahkan, ia ingin pasukannya melakukan segalanya untuk meraih kemenangan. Namun, dirinya juga para punggawa Argentina tidak boleh bermain gegabah dan bermain tenang dan hati-hati untuk meminimalisir kesalahan.

3 dari 3 halaman

Komentar

"Kami menganalisis permainan Brasil, kami tahu tim mana itu, kami mengambil tindakan pencegahan kami dan mencoba menyakiti mereka. Ini adalah final dan kami harus menganggapnya demikian, menafsirkan permainan, ketika itu berakhir, kehidupan berlanjut secara normal." ungkapnya menambahkan.

"Ini adalah pertandingan penting, final Copa América, tetapi Anda harus menghadapinya dengan tenang, dengan hati-hati, dan berpikir bahwa Anda harus melakukan segala kemungkinan untuk menang," ia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.