Sukses

2 Calon Lawan Eko Roni Saputra di ONE Championship Selanjutnya

Eko Roni Saputra terus berlatih dan siap kembali turun di One Championship.

Liputan6.com, Jakarta- Juara gulat asal Indonesia Eko Roni Saputra sudah tidak sabar untuk turun bertanding lagi di ONE Championship. Petarung kelas Flyweight sudah membidik dua nama sebagai calon lawan berikutnya.

Mantan peraih medali perunggu dan perak SEA Games ini sedang dalam performa terbaik di ONE Championship. Eko meraih empat kemenangan beruntun. Di tahun 2020, Eko tampil sempurna dengan catatan 3-0.

Eko tak sabar ingin mengawali penampilan pertamanya pada tahun 2021. Eko mengincar dua lawan tangguh yakni Chan Rothana dari Kamboja dan Gurdarshan “Saint Lion” Mangat dari India.

"Karena Chan Rothana telah mengalahkan banyak petarung Indonesia, tentunya itu juga akan menjadi tantangan bagi saya untuk mengalahkannya," kata Eko dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (10/7/2021).

"Chan Rothana, dia sangat bagus dalam menyerang. Saya akan melawan serangannya dan juga akan memainkan permainan ground saya. Tentunya, bagi saya ini adalah pertarungan klasik, grappling versus strike."

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Menarik

Rothana adalah Finalis ONE Featherweight Grand Prix Kamboja dan petarung Kun Khmer dari Phnom Penh. Dia juga memegang sabuk hitam di taekwondo.

Pertarungan antara Eko dan Rothana tidak diragukan lagi akan menampilkan aksi yang menarik. Di sisi lain, pertarungan melawan Mangat akan memberikan makna tersendiri bagi Eko.

“Dia (Mangat) telah mengalahkan rekan saya di Evolve, dan itu akan menjadi tantangan terberat saya untuk bertarung dengannya. Jadi intinya saya sudah menunggu dua petarung ini,” kata Eko.

Mangat baru-baru ini mencetak kemenangan yang tidak mudah atas rekan setim Eko di Evolve MMA, Roshan Mainam pada Mei lalu. Memanfaatkan kemampuannya yang lengkap, Mangat mengatasi upaya penuh semangat dari Mainam untuk membawa pulang keputusan bulat pada kartu skor juri.

3 dari 3 halaman

Giat Latihan

Eko merasa memiliki kelebihan untuk melakukan apa yang tidak bisa dilakukan Mainam, dan mengalahkan bintang India itu. “Saya pikir saya pantas mendapatkan kesempatan untuk melawan Mangat,” kata Eko.

“Saya mengamatinya ketika dia melawan Roshan Mainam. Dia memiliki permainan menyerang dan ground yang bagus, tetapi dia hampir tersingkir oleh Mainam. Tentunya, jika saya harus melawannya, saya akan mempersiapkan stamina dan strategi saya untuk mengalahkannya.”

Eko sendiri saat ini terus mengasah kemampuannya di Singapura. Dia bergabung sebagai anggota Evolve Fight Team. Eko diperkirakan akan kembali beraksi di ONE Championship akhir tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.