Sukses

Semifinal Euro 2020 / 2021: Denmark Akui Inggris Tak Punya Kelemahan

Denmark harus meladeni Inggris pada semifinal Euro 2020 / 2021, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB di Wembley.

Liputan6.com, London - Denmark harus meladeni Inggris pada semifinal Euro 2020 / 2021, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB di Wembley. Jelang laga, pelatih Denmark, Kasper Hjulmand mengakui, Inggris tidak punya kelemahan.

"Inggris tidak punya kelemahan. Ini adalah soal hal kecil dan bermain sesuai kekuatan kami," ujar Hjulmand seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Mereka tidak kebobolan satu pun dalam tujuh pertandingan. Tidak ada kelemahan, tetapi kami mencoba menemukan celah di mana kami bisa mengalahkan mereka," kata Hjulmand menambahkan.

Inggris mencatatkan rekor mentereng pada Euro 2020 / 2021. Tim Tiga Singa tidak kebobolan dari sejak laga pertama fase grup.

Selain itu, mereka juga menang 6 kali dan imbang 1 kali sebelum melenggang ke semifinal. Pada babak perempat final, Inggris menumbangkan Jerman dengan skor 2-0.

Sementara itu, perjalanan berbeda ditempuh Denmark. Kalah di dua laga awal, Denmark nyaris tak lolos dari grup.

Mereka juga kehilangan gelandang andalan, Christian Eriksen. Pemain Inter Milan itu kolaps di laga melawan Finlandia dan harus dilarikan ke rumah sakit.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Akan Parkir Bus

Hjulmand menambahkan, timnya tidak akan bertahan menghadapi Inggris. Sebaliknya, Denmark akan mencoba mengejutkan dan bermain terbuka.

"Kami akan mecoba menghibur dan bermain aktif sesering mungkin. Kami tahu, Inggris akan melakukan hal yang sama," kata Hjulmand.

"Mentalitas mereka juga akan seperti itu. Jadi, pertanidngan ini tidak diragukan lagi adalah soal inisiatif dan siapa yang maju duluan," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Data dan Statistik

Lima pertandingan terakhir Inggris

Inggris 1-0 Kroasia

Inggris 0-0 Skotlandia

Republik Ceko 0-1 Inggris

Inggris 2-0 Jerman

Ukraina 0-4 Inggris

 

Lima pertandingan terakhir Denmark

Denmark 0-1 Finlandia

Denmark 1-2 Belgia

Rusia 1-4 Denmark

Wales 0-4 Denmark

Republik Ceko 1-2 Denmark

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.