Sukses

Covid-19 Menggila, Susy Susanti Berpaling Sebentar dari Bulu Tangkis

Susy Susanti kini aktif berlari dan bersepeda untuk menjaga kebugaran selama pandemi virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta- Susy Susanti dan Alan Budikusuma dikenal sebagai pahlawan bulu tangkis Indonesia. Keduanya merupakan pasangan emas di Olimpiade 1992. Pandemi virus corona Covid-19 yang sedang menggila di Indonesia membuat keduanya terpaksa meninggalkan bulu tangkis sejenak. 

Seperti diketahui Covid-19 sedang melonjak drastis di Indonesia pada bulan Juni ini. Rekor kasus positif Covid-19 di Indonesia per hari menembus di atas 20.000. Kasus Covid-19 di tanah air pada Juni 2021 bahkan jauh lebih buruk dibandingkan tahun 2020 lalu. 

Memburuknya kondisi Covid-19 di Indonesia membuat pemerintah kembali memberlakukan pembatasan di berbagai sektor. Olahraga termasuk diantaranya yang terkena pembatasan. Fasilitas olahraga ikut ditutup selama PPKM Mikro.

Untuk menyiasati agar tetap bugar selama Covid-19, Susy mengaku terpaksa berpaling sebentar dari Bulu Tangkis. Kini Susy lebih memilih olahraga lari dan bersepeda. Pasalnya kedua olahraga tersebut dapat dilakukan sendiri tanpa melibatkan banyak orang.

"Kesehatan sangat penting. Sekarang ada beberapa pembatasan. Jadi tidak harus bulu tangkis. Bisa lari dan bersepeda minimal 30 menit per harinya," ujar Susy, Rabu (30/6/2021).

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisnis

"Kita harus berolahraga sehingga dapat menaikkan imun. Olahraga tidak hanya bisa dilakukan di lapangan, kita bisa olahraga dengan jalan kaki, naik sepeda dan berlari. Selain ikut protokol kesehatan, olahraga sangat penting sekali dimasa pandemi seperti sekarang," lanjut Susy dalam acara perusahaan alat olahraga miliknya, Astec. 

Di tengah situasi sulit pandemi Covid-19 , Susy dan Alan juga fokus mengurus usaha yang sudah dirintis sejak lama, Astec. Usaha milik Alan dan Susy ini juga mulai beradaptasi dengan situasi terkini saat pandemi Covid-19. Astec menggenjot penjualan online. 

 

3 dari 3 halaman

Shopee

Yang terbaru Astec mulai membuka official store di salah satu market place, Shopee. Bersama Shopee, produk-produk Astec akan dapat menjangkau pemasaran yang luas dan efektif dari sisi online. 

Astec sejak 2018 memang sudah menjalin kerjasama dengan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) dengan tujuan mengembangkan produk dan juga bisnis secara pesat. Saat ini produk-produk merek Astec tengah menjajaki pengembangan bisnis ke pasar internasional.

“Keberadaan Astec sebagai merek produk olahraga lokal Indonesia yang berbasis pada semangat kebanggaan dalam membangun merek lokal selalu berusaha melakukan inovasi terbaru dalam menyediakan berbagai lini produk yang berkualitas dengan harga terjangkau,” ucap Susy. 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.