Sukses

Terancam Gratis, Begini Strategi Barcelona Tahan Sergi Roberto

Barcelona berencana untuk memberi perpanjangan kontrak dua tahun kepada Sergi Roberto. Ini untuk menaikkan harga jualnya dan tidak pergi dengan gratis.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dikabarkan belum rela untuk melepas Sergi Roberto ke Manchester City untuk musim depan. Karena itu, Barca dikabarkan akan memberi perpanjangan kontrak dua tahun untuk pemain serba bisa ini.

Barcelona harus segera memperpanjang kontrak Sergi Roberto. Soalnya kontrak pemain jebolan La Masia ini bertahan hingga 2022.

Seperti dilansir Marca, perpanjangan kontrak untuk Sergi Roberto awalnya hanya untuk satu musim saja. Rencananya, Barcelona akan menjualnya dengan transfer 25 juta euro atau menjadikannya pancingan untuk transfer lain.

Namun rencana itu batal dilaksanakan. Soalnya tak ada klub yang mau bayar sebesar itu untuk pemain yang menyisakan satu tahun kontrak.

Barcelona awalnya menduga Manchester City mungkin tertarik dengan skema itu. Namun City ternyata tak memberi respon bagus.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skema Baru

 

Karena itu, Barcelona menggelontorkan skema baru untuk kontrak Roberto. Dengan kontrak baru juga, Barca bisa memotong gajinya.

Sergi Roberto merupakan kapten keempat di Barcelona. 2020 lalu, ada klub yang ingin merekrutnya dengan transfer 60 juta euro.

Di usia 29 tahun, ada klub yang masih meminatinya. Namun Barcelona harus memperpanjang kontraknya minimal hingga 2023.

 

3 dari 3 halaman

Penjualan Pertama

 

Sementara itu, Barcelona harus bersiap dengan kemungkinan penjualan pertama di musim ini. Leeds United dikabarkan siap memboyong bek kiri Barcelona, Junior Firpo.

Leeds siap membayar 15 juta euro untuk bek yang kurang mendapatkan tempat dengan Ronald Koeman. Namun Barca dipastikan bingung mencari pelapis untuk Jordi Alba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.