Sukses

Manchester City Ikut Mengantre Dapatkan Striker Tottenham Harry Kane

Penyerang Tottenham Harry Kane adalah target utama Manajer Manchester City Pep Guardiola untuk menggantikan Sergio Aguero.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City ikut mengantre mendapatkan striker Tottenham Hotspur Harry Kane musim panas ini. Juara Liga Inggris dikabarkan telah mengajukan tawaran sebesar 100 juta pound atau sekitar Rp 2 triliun.

Tapi, seperti dilansir Goal, Manchester City membantah kabar tersebut. Sumber klub menegaskan The Citizens belum membuat tawaran resmi.

Meski demikian, Kane adalah target utama City musim panas ini. Manajer Pep Guardiola tertarik untuk menambahkan pemain timnas Inggris itu ke dalam skuatnya.

City membutuhkan Kane karena sudah melepas Sergio Aguero ke Barcelona dan meninggalkan Gabriel Jesus sebagai satu-satunya penyerang. Pencetak gol terbanyak itu meninggalkan Etihad Stadium dengan status bebas transfer alias gratis.

Meski musim lalu Aguero lebih banyak absen karena cedera, Guardiola menginginkan penyerang baru. Selain Kane, Erling Haaland adalah target potensial lainnya, meski Borussia Dortmund bersikeras tidak akan menjualnya musim panas ini.

 

Saksikan Video Harry Kane di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin memenangkan trofi

Kane menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun pada 2018 lalu. Kontrak tersebut mengikatnya hingga 2024 bersama Tottenham.

Bos Tottenham Daniel Levy ingin mempertahankan pemain bintangnya itu. Meski sepanjang kariernya Kane pernah dipinjamkan ke Leyton Orient, Millwall, Norwich, dan Leicester.

Kane belum secara terbuka menyatakan ingin meninggalkan klub London Utara itu. Namun, dia tidak merahasiakan keinginannya untuk ingin memenangkan trofi.

Kesempatan Kane untuk memenangkan trofi pertamanya digagalkan City setelah Tottenham kalah 0-1 di final Carabao Cup pada April lalu. Tak hanya itu, Tottenham juga gagal lolos ke Liga Champions.

Kane dalam wawancara dengan mantan pemain MU dan Timnas Inggris Gary Neville mengungkapkan bahwa dia yakin bermain bersama Kevin De Bruyne menjadi impiannya. Ini berarti Kane ingin pindah ke Manchester City?

3 dari 3 halaman

Klub lain

Selain Manchester City, Harry Kane juga diminati klub lain. Manchester United dan Real Madrid disebut juga ingin mendapatkan jasa pemain berusia 27 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.