Sukses

Hasil Lengkap Grup B Euro 2020 : Belgia Sempurna, Denmark Meledak

Liputan6.com, Jakarta - Belgia menutup laga Grup B Euro 2020 dengan kemenangan atas Finlandia. Skuar racikan Roberto Martinez menang 2-0 di Stadion Saint-Petersburg, Rusia, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Hasil ini membawa Belgia menjalani laga penyisihan Euro 2020 dengan sempurna. Di dua sebelumnya, Romelu Lukaku menang atas Denmark dan Rusia.

Meski sudah meraih tiket babak 16 besar, Martinez tetap memainkan sejumlah pemain bintangnya. Ia tetap memainkan Kevin De Bruyne dan Thibaut Courtois, selain Lukaku. Meski demikian, Belgia tidak bisa menjebol gawang Finlandi di babak pertama.

Di babak kedua, Belgia tetap mendominasi. Lukaku sempat mencetak gol di menit ke-67. Tapi, gol itu tidak disahkan wasit karena keputusan VAR menilai Lukaku offside ketika menerima umpan dari De Bruyne.

Namun, Belgia akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-74 lewat gol bunuh diri Lukas Hradecky. Tujuh menit berselang, Lukaku akhirnya mencetak gol dari jarak dekat.

Laga pun berakhir 2-0 untuk kemenangan Belgia.

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Denmark menang besar

Masih dari Grup B, Denmark benar-benar 'meledak' di laga terakhir. Tim Dinamit menghancurkan Rusia 4-1 di Stadion Parken, Kopenhagen.

Mikkel Damsgaard membuka keunggulan Denmark di menit ke-38 setelah memanfaatkan umpan Pierre Hojbjerg. Gol Yussuf Poulsen di menit ke-59 membuat pasukan Kasper Hjulmand memimpin 2-0.

Rusia memperkecil skor di menit ke-70 melalui tendangan penalti Artem Dzyuba. Tetapi, sembilan kemudian, gawang tim tamu kembali dibobol Denmark. Kali in, Andreas Christensen yang mencetak gol.

Meski sudah unggul 3-1, Denmark ternyata belum puas. Di menit ke-82, Joakim Mahle mengubah papan skor menjadi 4-1 dan bertahan hingga laga usai.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.