Sukses

4 Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Euro 2020 / 2021

Sudah ada empat tim yang mengunci tiket ke babak 16 besar Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Euro 2020 / 2021 sudah hampir menyelesaikan fase grup. Sudah ada empat tim yang telah mengamankan tiket berlaga di babak 16 besar. Tiga tim diantaranya merupakan kandidat juara.

Grup A Piala Eropa 2020 sudah benar-benar rampung. Italia melaju ke 16 besar sebagai juara grup setelah meraih hasil sempurna dari tiga pertandingan.

Wales mendampingi Italia sebagai runner-up. Aaron Ramsey dan kawan-kawan cuma unggul selisih gol saja dari Swiss yang ada di urutan tiga.

Swiss masih bisa lolos ke 16 besar dengan menjadi salah satu dari peringkat tiga terbaik. Namun nasib Swiss masih ditentukan hasil grup lain.

Belanda juga sudah memastikan diri ke 16 besar meski baru menyelesaikan matchday kedua. Belanda bahkan telah dipastikan menjadi juara Grup C.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belgia

Kepastian ini didapat karena Belanda sudah mengalahkan Ukraina dan Austria yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Di laga terakhir Belanda bersua juru kunci Makedonia Utara.

Satu tim lain yang sudah lolos adalah Belgia. Romelu Lukaku cs mengamankan satu tiket dari Grup B setelah selalu menang di dua laga awal.

3 dari 5 halaman

Nasib Tim Lain

Namun Belgia belum pasti menjadi juara Grup B. Belgia butuh hasil imbbang saja di laga terakhir kontra Finlandia untuk jadi juara Grup B.

Tim-tim besar lain seperti Spanyol, Inggris, Portugal, Jerman dan Prancis masih harus berjuang untuk lolos ke 16 besar Euro 2020 pada matchday ketiga.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Tim Lolos

Italia (juara grup)

Belanda (juara grup)

Wales

Belgia

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.