Sukses

PSS Sleman vs Persija Jakarta Jadi Laga Pembuka Liga 1 2021-2022

Duel PSS Sleman vs Persija Jakarta berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Duel PSS Sleman vs Persija Jakarta jadi laga pembuka Liga 1 2021-2022 pada 10 Juli mendatang. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru Sudjarno mengatakan, Persija dipilih karena menjuarai turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Macan Kemayoran kemudian hendak dipasangkan dengan juara terakhir Indonesia yakni Bali United yang berjaya tahun 2019. Namun, Laskar Serdadu Tridatu tidak bisa bermain pada 10 Juli lantaran baru berkompetisi di Piala AFC 2021. PT LIB akhirnya menetapkan PSS sebagai lawan Persija.

"PSS peringkat ketiga Piala Menpora, tetapi belum berjumpa Persija di turnamen itu. Namun, nanti di Liga 1 semua tim juga pasti bertemu," kata Sudjarno.

Sudjarno memastikan jadwal Liga 1 musim 2021-2022 sudah diberikan ke semua klub peserta.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Dibahas

Kini PT LIB menunggu tanggapan dari klub yang akan dibicarakan dalam rapat virtual pada Jumat (18/6/2021). "Jadwal satu-dua pertandingan mungkin masih berubah kalau ada masukan dari klub," tutur Sudjarno.

Liga 1 2021-2022 akan bergulir mulai 10 Juli 2021 sampai Maret 2022. Kompetisi itu berlangsung dengan format liga penuh, tetapi dengan sistem putaran. Ada enam putaran yang akan dilaksanakan di tiga klaster daerah di Pulau Jawa.

3 dari 3 halaman

3 Klaster

Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur.

Nantinya seri satu akan berlangsung di klaster pertama, seri dua di klaster kedua, seri ketiga di klaster ketiga. Lalu berlanjut ke seri keempat yang tetap di klaster ketiga, lalu seri kelima di klaster kedua dan seri keenam atau terakhir kembali lagi ke klaster pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.