Sukses

Motivasi Berlipat Pemain Persib Sambut Keluarnya Izin Liga 1

Vizcarra menyatakan kini lebih termotivasi untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi.

Liputan6.com, Bandung Penggawa Persib Bandung Esteban Vizcarra menyambut baik turunnya izin kompetisi Liga 1 dari Kepolisian Republik Indonesia. Ia pun menyatakan kini lebih termotivasi untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memberikan secara simbolis izin kompetisi yang kemudian diterima oleh Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (31/5/2021) kemarin.

"Senang sekali mendengar itu karena mulai kompetisi lagi, jadi kami mulai lagi setiap hari harus fokus latihan. Mudah-mudahan ketika kompetisi mulai, kami bisa kasih yang terbaik," kata Vizcarra.

Pemain naturalisasi asal Argentina ini memastikan dirinya siap menjaga kebugaran. Dia bahkan berujar akan memaksimalkan persiapan pramusim agar bisa optimal saat tampil di Liga 1 2021 pada Juli mendatang.

"Saya pikir semua pemain sama karena kemarin kita libur tapi masih latihan di rumah ikuti program yang pelatih kasih. Kalau fisik semua rata-rata sama dan pribadi setiap hari latihan maksimal untuk nanti (di kompetisi),” ujarnya.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Diforsir

Saat masa pramusim seperti saat ini Vizcarra hanya mengikuti program yang diberikan pelatih. Ia mengaku tak menambah porsi latihan karena dikhawatirkan berpotensi cedera.

“Sekarang latihan sehari dua kali dan itu cukup buat saya. Latihan pagi lalu sore ada gym dan harus istirahat juga jadi latihan dua kali cukup,” kata mantan pemain Sriwijaya FC itu.

Mengenai peta persaingan di Liga 1, pemain bernomor punggung 10 di Persib ini menilai tim peserta banyak pemain baru dan persiapan berbeda meski pernah berhadapan di Piala Menpora 2021.

“Sekarang banyak pemain baru juga di banyak tim dan semua persiapan beda. Saya lihat tim lain berbeda dalam bermain tapi ini motivasi tinggi untuk kompetisi,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.