Sukses

Bintang Manchester United Kirim Pesan Tegas pada Solskjaer

Liputan6.com, Jakarta Pemain sayap Manchester United atau MU, Jesse Lingard, dilaporkan telah memberi tahu Ole Gunnar Solskjaer bahwa pilihannya adalah tetap di Old Trafford. Lingard menegaskan tak mau lagi dipinjamkan ke klub lain.

Pemain internasional Inggris itu bersinar dengan status pinjaman di West Ham pada paruh kedua Liga Inggris musim lalu. Lingard muncul sebagai salah satu bintang kejutan yang menonjol musim ini.

Meski begitu, masa depan Lingard masih belum jelas, terlebih dia sebelumnya jauh dari urutan kekuasaan Solskjaer di Manchester United.

Namun, Lingard telah mengadakan pertemuan terbuka dengan manajernya dan menjelaskan bahwa dia ingin bertahan di klub ketimbang dipinjamkan lagi atau pindah secara permanen.

Situasi ini apakah cukup untuk membujuk bos Setan Merah untuk mempertahankan Lingard, dengan pemain yang pasti dibutuhkan di area itu? Pasalnya, Jadon Sancho kini juga terus dikaitkan dengan MU, dan pemain seperti dia masuk pasti akan mengakhiri karir Lingard di Old Trafford.

2 dari 6 halaman

Tak Punya Peluang

Lingard, baru-baru ini, berbicara tentang tidak mendapatkan cukup menit bermain di bawah Solskjaer. Namun, Rio Ferdinand merasa dia tidak memiliki peluang untuk kembali ke tim Setan Merah.

"Apa ambisinya di sini, melampaui musim ini," kata mantan bek MU itu seperti dikutip Manchester Evening News.

3 dari 6 halaman

Tak Terpilih

Sayangnya, pekan lalu Lingard dicoret dari Timnas Inggris. Ini lantaran Manajer Timnas Gareth Southgate harus mengurangi jumlah pemainnya dari 33 menjadi 26 orang.

Tetapi, cedera yang dialami Trent Alexander-Arnold dalam kemenangan Inggris atas Austria memberi Lingard kesempatan untuk kembali bergabung. Namun, Southgate justru tidak memilih pemain berusia 28 tahun itu untuk tampil di Piala Eropa 2020.

4 dari 6 halaman

Kecewa

Ben White dari Brighton and Hove Albion, yang bisa bermain di lini belakang dan juga sebagai penutup lini tengah, telah dipilih sebagai pengganti Alexander-Arnold. Ben baru menjalani debut internasional di awal bulan ini.

Meski kecewa, Lingard tetap mendukung Timnas Inggris untuk memenangkan trofi untuk kali pertama dalam 61 tahun sejarah turnamen. "Ketika terlibat dengan anak laki-laki dan mewakili negara, saya tak akan pernah berhenti tersenyum," tulis Lingard di akun media sosialnya.

5 dari 6 halaman

Peringkat

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini