Sukses

Lagi, Tawaran MU untuk Jadon Sancho Ditolak Dortmund

Liputan6.com, Manchester - Saga transfer antara Manchester United atau MU dan Borussia Dortmund berlanjut musim panas ini. Menurut The Athletic (via Sports Mole), Dortmund menolak klausul Ballon d'Or dalam kesepakatan Jadon Sancho yang disodorkan Setan Merah.

Berdasarkan laporan sumber yang disebutkan di atas, MU telah memasukkan klausul Ballon d'Or ke dalam kesepakatan Sancho. Dengan demikian, Dortmund bakal menerima bayaran besar jika pemain timnas Inggris tersebut dinominasikan untuk tiga besar penerima penghargaan bergengsi itu di masa depan.

Namun, Dortmund tidak tertarik dengan klausul tersebut. Klub Bundesliga ini justru menginginkan tambahan berdasarkan penampilan MU selama Sancho berada di Old Trafford.

Tapi, ini bukan kali pertama MU memasukkan klausul Ballon d'Or dalam tawaran transfer seorang pemain. Setan Merah menggunakan klausul serupa untuk mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada Januari 2020.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Membuahkan hasil

MU telah mengejar Jadon Sancho lebih dari satu tahun. Setan Merah juga tertarik mengontrak pemain sayap Dortmund itu pada musim panas 2020.

Tapi, MU tidak mau membayar harga yang diminta Dortmund sebesar 108 juta pound ketika itu. Klub Inggris itu memutuskan untuk mendatangkan pemain berusia 21 tahun ini musim panas ini.

Keputusan tidak terburu-buru untuk menebus Sancho dari Dortmund tampaknya membuahkan hasil bagi MU. Sebab, klub Bundesliga Jerman itu telah mengurangi harga yang diminta menjadi sekitar 80 juta pound musim panas ini.

Meski ada penurunan, MU masih memiliki diskon sekitar 13 juta pound dari harga yang diminta. MU, menurut Mirror, membuat penawaran awal sebesar 67 juta pound. Sementara Dortmund berpegang di harga 80 juta pound.

3 dari 4 halaman

Kesepakatan pribadi

MU dan Sancho juga dikabarkan sudah menyetujui persyaratan pribadi. Pemain berusia 21 tahun itu telah menyetujui kesepakatan yang akan membuatnya mendapatkan hampir 350.000 pound sepekan dengan kontrak lima tahun.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini