Sukses

Jelang Timnas Indonesia Vs Thailand, Shin Tae yong Pulangkan 1 Pemain

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memulangkan salah seorang pemainnya jelang pertandingan melawan Thailand pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Nurhidayat Haji Haris harus kembali ke Tanah Air karena dianggap telah melakukan tindakan indisipliner selama di Dubai, Uni Emirat Arab. 

Nurhidayat sebenarnya telah mengikuti pemusatan latihan di Dubai sejak 1 Mei lalu. Dia juga sempat tampil saat Indonesia beruji coba melawan Afganistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021). Namun Nurhidayat dipastikan absen sata Timnas Indonesia bersua Thailand, pada 3 Juni 2021 nanti.

"Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6)," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Nurhidayat sudah tiba di Tanah Air pada Selasa sore kemarin. Namun setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta, dia kemudian dipindahkan ke hotel di Jakarta untuk menjalani karantina. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hormati Keputusan Pelatih

PSSI sendiri menghormati keputusan Shin Tae yong. Mereka mendukung pemulangan tersebut. 

"PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras," tambah Yunus Nusi.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia

Sementara itu, setelah bertemu Thailand di Stadion Al Marktoum, selanjutnya Indonesia akan bertemu Vietnam di stadion yang sama pada 7 Juni 2021. Sedangkan di pertandingan pamungkas, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab di Stadion Zabeel, 11 Juni mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.