Sukses

Real Madrid Resmi Dapatkan David Alaba

Alaba didapat Real Madrid dengan gratis mulai musim 2021-2022.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid akhirnya mengumumkan kepindahan bek David Alaba dari Bayern Munchen. Pemuda Austria itu didapat Los Blancos dengan gratis mulai musim 2021-2022.

Kepindahan Alaba baru diumumkan Real Madrid pada Jumat (29/5/2021) malam waktu Spanyol. Alaba telah lolos tes medis terlebih dahulu sebelum diumumkan secara resmi menjadi pemain El Real.

Alaba dikontrak Real Madrid selama empat tahun dengan bayaran kabarnya mencapai 11 juta euro per musimnya.

Kepindahan Alaba ke Real Madrid sudah terendus media sejak Januari lalu. Namun Real Madrid memilih mengumumkannya setelah musim 2020-2021 benar-benar berakhir.

Alaba bisa didapat dengan gratis karena kontraknya di Munchen habis pada 30 Juni 2021. Alaba memutuskan tak memperpanjangnya karena ingin mencari petualangan baru.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Ramos

Selain Real Madrid, Manchester City, Barcelona, Chelsea dan Manchester United juga sempat memburu Alaba. Akan tetapi tawaran Real Madrid yang paling menggiurkan sehingga Alaba hijrah ke Santiago Bernabeu.

Alaba kemungkinan menjadi pengganti Sergio Ramos. Bek veteran Spanyol itu belum memperpanjang kontraknya yang berakhir 30 Juni nanti.

3 dari 3 halaman

Munchen

Kedatangan Alaba akan sangat menguntungkan Real Madrid. Alaba bisa ditempatkan di beberapa posisi. Selain bek tengah, Alaba dulunya beroperasi di pos bek kiri. Alaba juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan.

Munchen sendiri sudah memiliki pengganti Alaba. mereka telah menebus bek muda Prancis Dayot Upamecano dari Red Bull Leipzig.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.