Sukses

MU Menghentikan Pengejaran Ronaldo demi Bintang Liga Inggris

Menurut media Italia, MU siap untuk menyerah mengejar Cristiano Ronaldo demi mendapatkan striker Tottenham Harry Kane sebagai gantinya.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo telah dikaitkan akan kembali ke Manchester United atau MU setelah musim yang sulit di Juventus. Meski memenangkan Piala Super Italia dan Coppa Italia, Juventus harus berterima kasih kepada Napoli karena mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

Di tengah masa depan yang belum pasti, Ronaldo bisa saja kembali ke MU. Apalagi, pemenang Ballon d'Or lima kali itu kontraknya tinggal satu tahun lagi dengan Juventus.

Di tengah krisis keuangan yang dihadapi klub-klub Eropa lantaran pandemi Covid-19, Juventus juga bisa melepas bintang Portugal itu. Apalagi, Ronaldo merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Bianconeri, yakni 540 ribu pound atau sekitar Rp 10,3 miliar per pekan.

Tetapi, media Italia Gazzetta dello Sport mengklaim MU telah menunda minatnya pada Ronaldo. Itu dilakukan demi mendapatkan bintang Liga Inggris Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin pergi

Harry Kane telah menghabiskan lebih dari 10 tahun di Tottenham. Pemain Timnas Inggris itu sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker terbaik selama bermain di klub London Utara.

Sayang, tidak adanya trofi yang dimenangkan Tottenham membuat pemain berusia 27 tahun tersebut ingin pergi. Situasi tersebut membuat MU waspada dan telah menangguhkan minat kepada Cristiano Ronaldo untuk fokus pada perekrutan Harry Kane.

MU telah mengamankan layanan striker veteran Edinson Cavani untuk semusim lagi. Namun, hal itu tampaknya tidak membatasi minat Setan Merah pada Harry Kane.

 

3 dari 3 halaman

Harga mahal

Kane telah menegaskan kembali keinginannya untuk tetap bermain di Inggris. Tapi, Tottenham telah melabelinya dengan harga mahal, yakni hampir 150 juta euro atau sekitar Rp 2,6 triliun.

Dengan harga semahal itu, cuma tiga klub Inggris yang mampu membelinya. Mereka adalah Chelsea, Manchester United, dan Manchester City.

Kane memutuskan tidak akan bergabung dengan Chelsea karena kesetiaannya kepada Tottenham. Karena itu, peluang mendapatkan Kane kini hanya menjadi milik Manchester City dan MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Man. United

  • Berita Bola