Sukses

Klasemen Liga Italia Serie A : Ketat Hingga Pekan Terakhir

Perebutan posisi empat besar Liga Italia Serie A, masih berlangsung sengit setelah Inter Milan mengunci gelar juara.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan telah memastikan diri sebagai juara Serie A musim ini. Namun persaingan memperebutkan posisi di bawahnya masih memanas. Hasil akhir bakal ditentukan pada pekan terakhir musim ini. 

Inter Milan menguasai urutan pertama papan klasemen Liga Italia Serie A dengan 88 poin dari 37 pertandingan. Sementara urutan kedua ditempati oleh Atalanta dengan koleksi 78 poin. Atalanta dipastikan tidak akan terlempar dari urutan empat besar usai menang 4-3 atas Genoa.

Napoli berada di urutan ketiha dengan 76 poin dan AC Milan menyusul di posisi keempat dengan torehan yang sama. 

Juventus sendiri berada di urutan kelima dengan 75 poin. Si Nyonya Tua masih berpeluang menembus zona Liga Champions bisa berhasil memetik 3 poin di laga terakhir dan berharap tim di atasnya kalah. 

Juventus juga masih bisa lolos seandainya imbang pada pertandingan terakhir. Namun syaratnya, AC Milan dan Napoli kalah. Sama-sama mengoleksi 76 poin, posisi kemudian akan ditentukan melalui sistem a classifica avulsa atau perhitungan liga mini yang melibatkan ketiga klub tersebut. 

Nah, seperti apa persaingan di papan klasemen Liga Italia Serie A? Lihat di halaman selanjutnya. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Tim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.