Sukses

Prediksi Liga Inggris MU vs Liverpool : Misi Menggagalkan The Reds ke Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akan menjamu rival abadinya Liverpool di Old Trafford pada laga tunda Liga Inggris, Jumat (14/5/2021) dinihari WIB. MU berambisi menang guna membuat The Reds gagal ke Liga Champions musim depan.

MU telah memastikan tiket ke Liga Champions musim depan. Saat ini MU berada di posisi dua dengan 70 poin. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sudah tidak bisa mengejar Manchester City yang telah dipastikan menjuarai Liga Inggris musim ini.

Posisi MU di tempat kedua juga relatif aman. Mereka unggul empat poin dari peringkat dua Leicester. Kemenangan atas Liverpool bakal memastikan MU finis sebagai runner-up.

Sedangkan Liverpool masih sangat berkepentingan di sisa musim 2020-2021. Liverpool tertahan di urutan enam dengan 57 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang ada di posisi empat dan sudah memainkan dua laga lebih banyak.

Sebagai rival abadi, MU tentu akan senang melihat Liverpool terpuruk dan tidak lolos ke Liga Champions musim depan. Sinyal MU ingin membuat Liverpool tak ke Liga Champions terlihat di laga sebelumnya.

MU menurunkan pemain cadangan dan barisan pemain muda saat melawan Leicester City. Akibatnya mereka kalah 1-2. Kemenangan tersebut membuat Leicester semakin menjauhi Liverpool dalam persaingan finis di empat besar Liga Inggris. Leicester unggul sembilan angka dari The Reds.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sendiri berkilah terpaksa memainkan pemain cadangan dan pemainn muda saat melawan Leicester karena menghadapi jadwal super padat. MU harus main tiga kali dalam lima hari.

Dengan menyimpan pemain kunci saat melawan Leicester, MU bisa memainkan kekuatan penuh ketika menjamu Liverpool. Solskjaer ingin memberikan kado kemenangan atas Liverpool kepada fans MU.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Pemain Kunci

Padatnya jadwal MU sendiri terjadi karena ulah fans mereka. Laga MU kontra Liverpool harusnya digelar 3 Mei 2021, namun ditunda karena aksi protes fans yang sampai masuk ke tengah lapangan Stadion Old Trafford.

Para pemain kunci MU seperti Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Paul Pogba dan Edinson Cavani akan kembali bermain sejak menit awal ketika menjamu Liverpool. Namun Bek Harry Maguire akan absen karena cedera. Axel Tuanzebe atau Eric Bailly bakal mengisi posisi Maguire.

Liverpool sendiri juga krisis pemain terutama di pertahanan. Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip dan Jordan Henderson masih belum bisa main. Ozan Kabak dan James Milner juga diragukan.

Pertahanan Liverpool bakal mengandalkan dua bek muda Nat Phillips dan Rhys Williams. Lini depan tak ada masalah bagi Liverpool. Roberto Firmino akan mendampingi Mohamed Salah dan Sadio Mane.

3 dari 5 halaman

Pertemuan

Laga nanti malam bakal menjadi pertemuan ke-235 MU dengan Liverpool di seluruh kompetisi. MU masih unggul dengan 89 kemenangan berbanding 77.

Namun dalam lima pertemuan terakhir di Liga Inggris, MU tak pernah bisa menang atas Liverpool sejak Desember 2018 dengan rincian tiga imbang dan dua kali kalah.

Walau demikian MU punya catatan bagus di Old Trafford. Liverpool tak pernah menang di sana pada Liga Inggris sejak musim 2013- 2014.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

MU: Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Bailly, Shaw; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, Pogba; Cavani

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Williams, Robertson; Fabinho, Thiago, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Prediksi Liga Inggris
  • man utd