Sukses

Gagal Bawa Juventus Rebut Scudetto, Andrea Pirlo Tetap Tenang

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengaku tetap tenang dengan masa depannya. Dia yakin bakal mempersembahkan kesuksesan jika tetap dipercaya.

Posisi Pirlo tertekan setelah gagal membawa Juventus juara Liga Italia 10 musim beruntun. Bianconeri harus menyerahkan titel ke Inter Milan akhir pekan lalu.

Ini menjadi Scudetto ke-19 bagi Inter Milan dan pertama setelah terakhir kali juara pada 2009/2010. Uniknya, juru taktik I Nerazzurri Antonio Conte adalah sosok yang mengawali dominasi Juventus di Serie A musim 2011/2012.

Di sisi lain, Juventus melempem bersama Pirlo. Mereka gagal menang 17 kali dari 47 laga yang sudah dilakoni.

Selain terpuruk di Liga Italia, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga membukukan catatan minor di Liga Champions. Mereka sudah tersisih sejak babak 16 besar.

2 dari 5 halaman

Jaminan Bos

Kendati begitu, Pirlo tetap tenang di Juventus. Dia akan tetap dipercaya musim depan dan bisa meraih kesuksesan.

"Saya tenang tentang pekerjaan saya. Saya berbicara dengan pemilik beberapa hari yang lalu. Ini bukan pertama kalinya mereka datang, itu sudah terjadi tiga atau empat kali dan kami telah membicarakan segalanya," kata Pirlo dilansir Sportsmole.

3 dari 5 halaman

Abaikan Rumor

Pirlo menegaskan dia telah menghiraukan segala spekulasi yang ditujukan terhadap dirinya saat ini. Sosok yang menjuarai Piala Dunia 2006 tersebut mengaku fokus dengan apa yang sedang terjadi di klub.

"Saya tenang tentang pekerjaan saya, tentang apa yang harus saya lakukan. Saya tidak terpengaruh oleh semua rumor ini. Saya fokus pada apa yang saya miliki."

4 dari 5 halaman

Peluang Gelar

Juventus sendiri masih berpeluang merebut trofi di sisa musim ini. Mereka bakal tampil di final Coppa Italia berhadapan dengan Atalanta akhir bulan ini.

 

(Akbar Bintang Fahrizal)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Juventus Berikut Ini