Sukses

Pique Sebut Liga Super Eropa Buruk untuk Sepak Bola

Bek Barcelona, Gerard Pique menolak gagasan menggelar kompetisi baru bernama Liga Super Eropa. Pique menilai rencana itu justru akan menghancurkan kompetisi domestik.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique menolak gagasan menggelar kompetisi baru bernama Liga Super Eropa. Pique menilai rencana itu justru akan menghancurkan kompetisi domestik.

"Dari sudut pandang pemain, saya katakan itu bukan keputusan yang bagus untuk sepak bola dalam jangka panjang," ujar Pique seperti dilansir Sport.

Seperti diketahui, 12 klub besar Eropa dari Inggris, Spanyol, dan Italia menggagas adanya kompetisi baru bernama Liga Super Eropa. Kompetisi itu rencananya akan berlangsung tengah pekan.

Namun rencana itu ditolak mentah-mentah oleh UEFA dan FIFA. Fans dari berbagai klub pun mengecamnya karena dinilai akan menghancurkan klub-klub kecil.

Belakangan, klub-klub yang menggagas Liga Super Eropa mundur karena penolakan itu. Kini tinggal Juventus, AC Milan, dan Real Madrid yang belum menyatakan secara jelas.

"Dalam lima atau delapan tahun, Liga Super Eropa akan mengambil jatah liga domestik di akhir pekan. Anda menghancurkan sistemnya," ujar Pique.

 

Saksikan Video Liga Super Eropa di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Banyak

Pique mengatakan saat ini kompetisi yang ada sudah terlalu banyak. Para pemain pun seperti robot lantaran harus mengikuti semua kompetisi itu.

"Kita harus mengorganisasi dan bermain di kompetisi yang diketahui publik. Contohnya, UEFA Nations League? Orang-orang tidak tahu itu," kata Pique.

 

3 dari 3 halaman

12 Klub Penggagas Liga Super Eropa

Italia

Juventus

AC Milan

Inter Milan

 

Spanyol

Real Madrid

Barcelona

Atletico Madrid

 

Inggris

Manchester United

Manchester City

Chelsea

Liverpool

Arsenal

Tottenham Hotspur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.