Sukses

Duel Lawan Barcelona, Real Madrid Banyak Kehilangan Pemain Bintang

Jika menang, Real Madrid akan menggusur Barcelona dan berpeluang menyamai perolehan poin Atletico di klasemen Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan menjamu sang rival abadi Barcelona pada pekan ke-30 Liga Spanyol musim 2020/21, Minggu dinihari WIB (11/4/2021). Kemenangan di laga bertajuk El Clasico ini sangat dibutuhkan, baik oleh Los Blancos maupun Blaugrana.

Real Madrid saat ini ada di posisi ketiga dengan raihan 63 poin. Sedangkan, Barcelona menempati posisi kedua dengan 65 poin, dan puncak klasemen masih ditempati Atletico Madrid dengan 66 poin.

Jika menang, Real Madrid akan menggusur Barcelona dan berpeluang menyamai perolehan poin Atletico. Namun, perjuangan skuat asuhan Zinedine Zidane cukup berat. Mereka sudah menyusun skuat untuk pertandingan melawan Barcelona.

Kabar buruk harus diterima tuan rumah. Bintang mereka Eden Hazard gagal pulih dari cedera pada waktunya, karena itu dia sekali lagi harus mengawasi dari pinggir lapangan.

Tak hanya itu, bek kanan Dani Carvajal - yang seperti Hazard sudah kembali berlatih minggu ini - kemungkinan tidak akan bermain di laga ini. Sementara kapten klub Sergio Ramos juga absen karena cedera dan Raphael Varane menderita Covid-19.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jalani Operasi

Hazard masuk untuk penampilan cameo yang terlambat dalam pertandingan di La Liga melawan Elche pada awal Maret setelah absen dua bulan tetapi kemudian mengalami kemunduran kebugaran lagi.

Bintang Belgia itu didiagnosis mengalami cedera otot di psoas kanan tetapi memutuskan untuk tidak menjalani operasi terkait masalah tersebut atas saran tim medis tim nasional dan Real Madrid.

3 dari 5 halaman

Cedera

Carvajal juga akan absen - pertandingan ke-28nya musim ini karena cedera - dengan Lucas Vazquez diharapkan sekali lagi menggantikan posisinya.

Kemungkinan besar Los Blancos akan bergabung dengan pemain yang sama dengan yang mengalahkan Liverpool pada hari Rabu: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

4 dari 5 halaman

Kehilangan Pemain Andalan

Sementara itu, kedua tim berada dalam form yang optimal menuju duel di Estadio Alfredo Di Stefano ini. Hanya sayang bagi Madrid, mereka tidak bakal diperkuat dua palang pintu andalannya, yakni Sergio Ramos (cedera) dan Raphael Varane (COVID-19).

Pekan sebelumnya, Madrid menang 2-0 menjamu Eibar lewat gol-gol Marco Asensio dan Karim Benzema. Setelah itu, tengah pekan kemarin, Madrid menang 3-1 menjamu Liverpool di leg pertama babak perempat final Liga Champions lewat sepasang gol Vinicius Junior dan satu gol Marco Asensio.

5 dari 5 halaman

Posisi Tim di Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.