Sukses

Sergio Ramos : Lionel Messi Bikin Real Madrid Gagal Menang Lebih Banyak Lawan Barcelona

Sergio Ramos meyakini Real Madrid sudah dapatkan lebih banyak gelar Liga Spanyol kalau Barcelona tak punya Lionel Messi.

Liputan6.com, Madrid- Sergio Ramos meyakini Real Madrid bisa menang lebih banyak lawan Barcelona sepanjang kariernya di sini. Itu bisa terjadi, kata kapten Real Madrid itu, kalau Lionel Messi tak ada di Barcelona.

Sergio Ramos memang sukses dengan Real Madrid di Liga Champions. Namun jumlah gelarnya di Liga Spanyol hanya setengah dari yang diraih Lionel Messi.

"Kami menderita setiap kali melawan Lionel Messi di beberapa tahun terakhir," katanya dalam film dokumentari "The Legend of Sergio Ramos" seperti dikutip Marca.

"Mungkin kalau Barcelona tak punya Messi, kami sudah memenangkan lebih banyak gelar Liga Spanyol," ujar Ramos, menambahkan.

Barcelona bakal tandang ke markas sementara Real Madrid, Alfredo di Stefano akhir pekan ini. Ini jadi duel penentu bagi gelar juara Liga Spanyol musim ini.

 

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sengit

 

Ramos mengatakan duel El Clasico Real Madrid vs Barcelona selalu berjalan sengit. Kontroversi selalu mengiringi duel seperti ini.

"Ada kalanya kami menghadapi tim terbaik Barcelona dalam sejarah mereka. Kami punya pelaith hebat seperti Jose Mourinho, tapi tetap sulit kalahkan mereka," ujarnya.

"Kami tak banyak menang dan banyak ketegangan yang disebabkan oleh mereka atau kami."

 

3 dari 4 halaman

Terbanyak

 

Lionel Messi memang jadi hantu bagi Real Madrid selama di El Clasico. Hingga kini, dia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah El Clasico.

Sejak 2004, Messi sudah mencetak 26 gol ke gawang Real Madrid pada laga bertajuk El Clasico. Dia sudah jauh ungguli legenda Alfredo di Stefano (18 gol) dan juga Cristiano Ronaldo.

4 dari 4 halaman

Posisi di Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.