Sukses

Pesaing Zidane Sudah Antre, Real Madrid Bingung Tentukan Calon Manajer

Zidane memenangkan gelar La Liga musim lalu, tetapi Real Madrid terpaut enam poin kali ini dan tersingkir dari Copa del Rey.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dilaporkan masih belum yakin apakah Zinedine Zidane akan memimpin lagi tim musim depan. Di sisi lain sosok pengganti manajer klub Liga Spanyol ini, sudah mulai antre untuk menggantikannya.

Seperti diketahui pelatih Prancis itu sedang menjalani periode keduanya di markas Real Madrid di Bernabeu. Zidane diangkat kembali pada Maret 2019 setelah masa jabatan yang membawa bencana oleh Santiago Solari dan Julen Lopetegui.

Zidane memenangkan gelar La Liga musim lalu, tetapi Los Blancos terpaut enam poin kali ini dan tersingkir dari Copa del Rey oleh Alcoyano pada Januari.

Marca mengklaim bahwa pelatih berusia 48 tahun itu sadar bisa kehilangan pekerjaan di musim panas jika kampanye berakhir tanpa trofi, dan menambah signifikansi pada perempat final Liga Champions bulan depan lawan Liverpool.

Laporan yang sama menunjukkan bahwa raksasa Spanyol sudah mencari pesaing yang layak untuk menggantikan Zidane, yang memiliki satu tahun untuk menjalankan kontraknya, di salah satu pekerjaan top dunia sepakbola.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perubahan Manajerial

Prancis dan Juventus diyakini akan memantau situasi Zidane karena kedua belah pihak sedang mempertimbangkan perubahan manajerial mereka sendiri di masa depan.

Sebelumnya, beredar kabar Zidane akan bertahan sebagai manajer Real Madrid. Kemungkinan manajer asal Prancis ini akan ditawari kontrak baru oleh klub raksasa Liga Spanyol itu.

3 dari 5 halaman

Terikat Kontrak

Pelatih berusia 48 tahun itu sedang menjalani masa keduanya sebagai bos Real Madrid dan terikat kontrak di Bernabeu hingga akhir musim depan.

Los Blancos telah menjalani sebagian besar musim yang mengecewakan. Situasi ini menimbulkan pertanyaan apakah Zidane bisa mempertahankan posisinya di musim 2020-21 ini.

4 dari 5 halaman

Senang Hati

Namun, menurut outlet Prancis Telefoot, Presiden Real Madrid dengan senang hati memberi pelatih Prancis itu satu musim penuh untuk bertanggung jawab pada kondisi tim

Laporan yang sama menunjukkan bahwa kesepakatan baru belum dikesampingkan Real Madrid, meskipun itu tergantung pada hasil yang diraih Karim Benzema dkk.

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.