Sukses

Masih Dipercaya, Real Madrid Tawari Zidane Kontrak Baru

Zidane sedang menjalani masa keduanya sebagai bos Real Madrid dan terikat kontrak di Bernabeu hingga akhir musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Zinedine Zidane dikabarkan akan bertahan sebagai manajer Real Madrid. Kemungkinan manajer asal Prancis ini akan ditawari kontrak baru oleh klub raksasa Liga Spanyol itu.

Pelatih berusia 48 tahun itu sedang menjalani masa keduanya sebagai bos Real Madrid dan terikat kontrak di Bernabeu hingga akhir musim depan.

Los Blancos telah menjalani sebagian besar musim yang mengecewakan. Situasi ini menimbulkan pertanyaan apakah Zidane bisa mempertahankan posisinya di musim 2020-21 ini.

Namun, menurut outlet Prancis Telefoot, Presiden Real Madrid dengan senang hati memberi pelatih Prancis itu satu musim penuh untuk bertanggung jawab pada kondisi tim

Laporan yang sama menunjukkan bahwa kesepakatan baru belum dikesampingkan Real Madrid, meskipun itu tergantung pada hasil yang diraih Karim Benzema dkk.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Analisa

Sebelumnya, beredar kabar Zidane diperkirakan akan mengambil alih sebagai pelatih kepala Prancis begitu Didier Deschamps mundur, atau kemungkinan besar setelah Piala Dunia 2022.

Christian Karembeu, beberapa waktu lalu, menyebut akhir musim 2020/2021 sebagai waktu ideal untuk menganalisa posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid.

3 dari 5 halaman

Digoyang

Posisi Zidane sedang digoyang karena performa inkonsisten Los Blancos. Mereka tertinggal cukup jauh dari pimpinan klasemen Atletico Madrid.

Real Madrid juga gagal memenangkan Piala Super Spanyol dan disingkirkan klub Divisi III Alcoyano di Copa del Rey, serta hampir gagal lolos babak 16 besar Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Bangkit

Meski begitu, kompetisi belum selesai. Real Madrid masih memiliki waktu untuk bangkit.

"Tunggu sampai akhir musim dan lihat hasil di La Liga serta Liga Champions," kata Karembeu menjawab pertanyaan Liputan6.com pada acara 90 musim La Liga secara virtual, Rabu (10/2/2021).

5 dari 5 halaman

Urutan Real Madrid di Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.