Sukses

Piala Menpora 2021: Persita Tangerang Siap Bangkit Lawan Persib Bandung

Laga seru akan kembali terjadi pada penyisihan Grup D Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Bandung - Laga seru akan kembali terjadi persaingan Grup D Piala Menpora 2021. Persita Tangerang yang tumbang di partai perdana akan menghadapi Persib Bandung.

Kedua tim yang memburu kemenangan pada laga kedua ini bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) pukul 18.15 WIB.

Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro mengakui dirinya sudah melakukan evaluasi pasca kekalahan atas Persiraja Banda Aceh. Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu kali ini siap untuk tampil lebih baik demi mengamankan kemenangan atas Persib. Kelemahan-kelemahan yang masih muncul saat menghadapi tim Persiraja sudah diperbaiki dalam latihan.

"Kami sudah mengevaluasi tentunya berharap dari hasil di pertama kalah dari Persiraja jadi motivasi buat tim kami," kata Widodo dalam sesi jumpa pers, Minggu (28/3/2021).

Widodo menyebut Persita sangat mewaspadai permainan cepat Persib. Terlebih tipikal pelatih Persib Robert Rene Alberts asal Belanda memikili karakter bermain menyerang dengan cepat.

"Kami juga sudah paham dengan katakter bermain dan gaya bermain coach Rene Alberts. Jadi karakter Alberts itu sepak bola menyerang dan itu sudah kami ketahui dan pemain pemain dari winger-nya juga sangat cepat," ujar Widodo.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rotasi Pemain

Kekalahan 1-3 di laga perdana membuat Persita harus berjuang lebih keras di laga nanti. Disinggung soal akan merotasi pemain, Widodo mengakui hal itu sangat mungkin dilakukan.

"Kami sebetulnya tidak melihak ke sana, kesalahan kesalahan per lini atau individu karena dari awal kami sudah mebgatakan kepada manajemen bahwa ini persiapan untuk Liga 1. Jdi pastinya semua ada rotasi dan akan memaksinalkan pemain-pemain yang untuk kesiapan Liga 1," ujarnya.

Widodo juga menganggap pertemuan dengan Persib adalah untuk menguji kemampuan anak asuhnya di lapangan.

"Kami prinsipnya persiapan untuk liga, kalaupun itu kemenangan, ya itu bonus bagi kami," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.