Sukses

Piala Menpora 2021: Pelatih Persib Akan Rombak Tim saat Hadapi Persita

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menjanjikan tim berbeda saat memghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021). Perubahan komposisi pemain diambil usai Persib ditahan Bali United 1-1 di laga pertama.

"Hari ini kami memulai dengan latihan di gym dan sore harinya di lapangan. Lalu kami akan melihat siapa yang bisa bermain, pertama-tama melihat siapa yang sudah melakukan recovery sepenuhnya dan bukan hanya soal cedera namun level asam laktat dan detak jantungnya," ujar Robert dalam sesi jumpa pers daring, Sabtu (27/3/2021).

Robert mengaku rotasi pemain dilakukan di turnamen pramusim Piala Menpora sebagai langkah mengantisipasi bahaya cedera pemain. Ia tak mau Febri Hariyadi dan kawan-kawan mengalami cedera sebelum liga dimulai.

"Jadi kami tidak ingin mengambil resiko dalam fase ini di masa pramusim karena ini penting bagi semua orang untuk tahu jika terlalu dini memaksakan pemain, terlalu keras. Mereka bisa tumbang dan waktu untuk pemulihannya menjadi lebih lama," ujarnya.

Menurut Robert, partisipasi Persib di Piala Menpora adalah untuk menguji sejauh mana perkembangan anak asuhnya mengikuti latihan selama sekitar dua minggu. Sehingga, perubahan komposisi pemain sangat terbuka di turnamen pramusim ini.

"Sebagai tim kami membentuk kekuatan untuk liga. Jadi penting bagi pemain secara konstan ada di level yang sama untuk membangun kekuatannya. Kami besok akan menentukan siapa yang akan bermain untuk bertanding Senin nanti," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Kesan Pertama Farshad Noor

Soal bergabungnya rekrutan baru Farshad Noor, Robert menilai pemain asal Afganistan itu butuh beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. Ia optimistis Farshad akan cepat beradaptasi.

"Farshad baru tiba kemarin. Ada perubahan cuaca pada hari pertama keluar setelah terisolasi di kamar hotel selama enam hari. Ketika kami mulai berlatih di lapangan hari ini, dia bisa mulai merasakan ketebalan dan kelembaban udara di sini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Siap Debut?

Robert mengaku akan melihat bagaimana kinerja Farshad Noor saat latihan pada Minggu untuk menilai kemungkinan turun di laga melawan Persita.

"Besok baru kami mengetahui bagaimana perasaannya, bagaimana reaksinya, dan membuat keputusan soal partisipasinya di pertandingan Senin nanti," ucap Robert.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini