Sukses

Legenda MU Peringatkan Solskjaer Pentingnya Trofi

Gary Neville mengatakan hanya trofi yang dapat membenarkan kemajuan MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU memimpin satu poin atas Leicester City di posisi kedua klasemen Liga Inggris setelah menang 1-0 atas West Ham United, Minggu (14/3/2021). Ini adalah kemenangan kedua berturut-turut Setan Merah setelah mengalahkan Manchester City dalam derby Liga Inggris.

Meski hasil yang diperoleh baru-baru ini mengesankan, MU masih tertinggal 14 poin di belakang City. Walau MU memiliki tabungan satu pertandingan, selisih poin itu terlalu besar.

Karena itu, harapan MU untuk memenangkan gelar juara Liga Inggris musim ini sangat kecil. Peluang terbaik Setan Merah untuk meraih trofi di Piala FA atau Liga Europa.

"Piala FA telah menjadi penting bagi MU musim ini," kata mantan kapten MU Gary Neville di podcast Sky Sports miliknya.

"Piala Liga dan Piala FA telah menjadi titik awal untuk Manchester United selama 15 hingga 20 tahun terakhir."

 

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus memenangkan trofi

Neville memperingatkan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer bahwa finis terbaik kedua tak akan cukup baik. Menurutnya, hanya trofi yang dapat membenarkan kemajuan yang dibuat MU di bawah mantan rekan setimnya itu.

"Jika Ole Gunnar Solskjaer ingin sukses di klub ini, dia tidak hanya perlu finis kedua di Liga Inggris, tapi dia harus memenangkan trofi," kata Neville.

"Itu akan terlihat sebagai kemajuan nyata. Kemudian Anda menarik pemain musim depan untuk mencoba dan mengejar Manchester City."

 

 

3 dari 3 halaman

Puji Solskjaer

Tak lupa Neville memuji kinerja pasukan Solskjaer pada pekan lalu. "Saya pikir ini minggu yang brilian. Mengalahkan Manchester City seperti yang mereka lakukan, dan menang pada hari Minggu," ujarnya.

"Jika Anda mengatakan kepada Solskjaer di awal minggu Anda akan mengalahkan Manchester City, mengalahkan West Ham dan bermain imbang 1-1 dengan Milan, dia akan mematahkan tangan Anda. Menjelang derby Manchester, mereka benar-benar berada di bawah tekanan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola

  • Sepak Bola