Sukses

Bukan Solskjaer, MU Bisa Juara Liga Inggris dengan 2 Juru Taktik Ini

Simon Jordan mengklaim Solskjaer kurang meyakinkan dan MU bisa memenangkan trofi Liga Inggris dengan juru taktik seperti Diego Simeone atau Antonio Conte.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU telah mendekati delapan tahun sejak terakhir kali memenangkan trofi Liga Inggris. Kemenangan terakhir Setan Merah di musim terakhir Sir Alex Ferguson pada 2013.

MU kemudian mendatangkan sejumlah manajer hebat, dari Louis van Gaal hingga Jose Mourinho. Tapi, tidak satu pun yang mampu memberikan trofi Liga Inggris.

Kini, Ole Gunnar Solskjaer yang duduk di kursi manajer. Di bawah asuhan juru taktik asal Norwegia itu, MU menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris, 11 poin di belakang Manchester City, sejauh musim ini.

Sejak Solskjaer datang ke Old Trafford pada Desember 2018, ada tanda-tanda peningkatan. Tetapi, tidak ada perubahan secara keseluruhan dalam peruntungan klub terkait gelar juara.

Berkali-kali Solskjaer mempertaruhkan pekerjaannya sebagai manajer MU, tapi berhasil mengatasi badai dalam berbagai kesempatan.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Ole Gunnar Solskjaer di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manajer lebih baik

Simon Jordan sangat yakin MU mungkin bisa memenangkan gelar juara dalam beberapa tahun terakhir. Namun, jika Setan Merah memiliki pelatih dengan reputasi yang jauh lebh baik dari Solskjaer.

Ditanya Danny Murphy manajer mana yang bisa menjadi manajer MU, Jordan pun mengatakan kepada talkSPORT: "Antonio Conte dan Diego Simeone."

"Jawabannya adalah, itu tergantung, karena Ole Gunnar Solskjaer tidak tertarik dengan Manchester United untuk mendapatkan pemain yang benar-benar dia inginkan."

"Man United harus memiliki penyerang tengah baru. Mereka harus membelanjakan 100 juta pound untuk membeli penyerang tengah," ucap mantan pemilik Crystal Palace.

 

3 dari 4 halaman

Rekam jejak

"Mengapa mereka tidak memilikinya? Mengapa mereka menjual Romelu Lukaku dua tahun lalu dan tidak menggantikannya?" ujar Jordan.

"Itu tergantung pada tingkat pengaruh yang dimiliki manajer dan hubungan yang dia miliki."

"Itu berasal dari rekam jejak memenangkan banyak hal, yang tidak dimiliki anak kami kecuali di Molde!," pungkas Jordan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola

  • Sepak Bola