Sukses

Bos Persib Pastikan Tak Ada Lagi Pemain yang Cabut

Juru taktik Persib Bandung Robert Rene Alberts menyebut tidak akan ada pemain lain lagi yang keluar dari tim.

Liputan6.com, Bandung Juru taktik Persib Bandung Robert Rene Alberts menyebut tidak akan ada pemain lain lagi yang keluar dari tim. Para pemain yang mengikuti latihan saat ini adalah mereka yang setuju dengan kontrak baru yang disodorkan oleh manajemen Persib.

"Yang saya tahu pemain yang kontraknya sudah habis, sudah melalui proses negosiasi selama sepekan kemarin dan mereka sudah menandatanganinya. Itu sangat bagus," kata Robert, Senin (8/3/2021).

Robert mengatakan, sejauh ini para pemain yang hengkang dari tim merupakan pemain yang sudah tidak dibutuhkan lagi ataupun juga mereka menolak untuk diperpanjang. Tercatat ada enam pemain yang telah memutuskan untuk pergi dari skuat Persib. Keenam pemain tersebut adalah Zulham Zamrun, Fabiano Beltrame, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, Omid Nazari, dan Kim Kurniawan.

Zulham dan Fabiano tidak diperpanjang kontraknya oleh Persib. Sementara Omid Nazari memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim. Sedangkan, tiga pemain lainnya tidak ingin memperpanjang kontrak dengan Persib.

"Pekan lalu kami sudah menawarkan kontrak baru kepada para pemain. Pun juga sama seperti Beni, Ghozali dan Kim, tetapi kemudian mereka menolaknya. Pemain-pemain yang tidak kami ajukan perpanjangan kontrak hanya Zulham dan Fabiano," kata pelatih asal Belanda itu.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ferdinand

Dalam mempersiapkan skuatnya musim ini, Robert mengaku mulai mempersiapkan regenerasi tim. Salah satunya mendatangkan pemain dengan usia yang lebih muda. Misalnya, mendatangkan Ferdinand Sinaga untuk mengisi slot yang ditinggalkan Zulham atau mendatangkan Achmad Jufriyanto di posisi bek untuk menggantikan Fabiano.

"Untuk membuat skuat yang lebih muda butuh proses yang terus berjalan, setahap demi setahap. Regenerasi ini masih berada di jalur yang semestinya dan jika melihat tahun lalu, komposisi tim kami sudah jauh lebih muda di mana usia rerata pemain sudah lebih rendah di seluruh lini," ungkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.