Sukses

Pelatih Persib Punya Ekspektasi Tinggi Terhadap Ferdinand Sinaga

Liputan6.com, Bandung - Juru taktik Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku memiliki ekspektasi tinggi kepada pemain barunya, Ferdinand Sinaga. Pelatih asal Belanda itu menyebut Ferdinand bakal memahami skema yang dia inginkan di lini depan Persib.

Ferdinand dikontrak Persib selama dua tahun. Ia menjadi pemain baru pertama yang diumumkan bergabung bersama Persib di tahun 2021.

"Saya mempunyai ekspektasi yang tinggi terhadap Ferdinand karena kami pernah bekerja bersama di Makassar dan itu cukup sukses. Dia juga paham apa yang saya harapkan untuk pemain yang bermain di posisi tersebut. Jadi itu bagus karena kami mempunyai kualitas yang lebih bagus," kata Robert, Sabtu (6/3/2021).

Kehadiran bomber 32 tahun itu, kata Robert, murni atas keinginannya. Apalagi stok lini depan Persib menipis setelah Beni Oktovianto dan Ghozali Siregar memutuskan hengkang.

"Ferdinand selalu ada dalam daftar pemain yang ingin saya bawa. Selain itu kami kehilangan beberapa pemain depan seperti Beni dan Ghozali," ujarnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Tinggalkan Liga Timor Leste

Dalam proses transfer Ferdinand, Robert menyatakan pemain berdarah Batak itu dipastikan batal bergabung ke Liga Timor Leste, Boavista FC. Hal itu lantaran kompetisi di Timor Leste belum berjalan.

Sementara di Indonesia, sudah ada Piala Menpora yang akan bergulir dalam waktu dekat.

"Ferdinand adalah salah satu kandidat dan dia juga sempat bergabung dengan tim Timor Leste. Tapi Liga Timor Leste ditunda karena negara itu menerapkan lockdown, jadi ada kesempatan bagi Ferdinand untuk pindah ke Bandung karena kontraknya batal bersama tim Timor Leste," ujar Robert.

3 dari 4 halaman

Bukan Nama Asing

Ferdinand sendiri bukan orang baru di Persib. Tercatat, ia meniti karier sepak bolanya di Persib junior pada 2003-2007.

Selain itu, penyerang berjuluk The Dragon itu membantu Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan menyumbang 12 gol. Serta terpilih menjadi pemain terbaik di ajang yang sama.

"Ferdinand mencintai Persib. Dia pernah sukses di Persib sebelumnya dan tentu saja dia menyukai lingkungan di sini. Bobotoh pun menyukainya dan dia juga akan menjadi pemain yang sangat berguna untuk kompetisi musim yang akan datang," kata Robert.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini