Sukses

Crystal Palace vs MU, Solskjaer Makin Kagum dengan Dean Henderson

Liputan6.com, London- Manchester United atau MU hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Crystal Palace pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Selhurst Park , Kamis dini hari tadi.Tambahan satu poin ini memang tak mengubah posisi MU di urutan dua klasemen Liga Inggris.

MU mengoleksi 51 poin dan tertinggal 14 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Namun, terlepas dari hasil imbang tersebut, Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang melihat perkembangan Dean Henderson bersama Setan Merah. Pemain berusia 23 tahun itu diturunkan sejak menit awal untuk mengawal gawang MU di laga itu.

Di partai itu, Henderson melakukan dua penyelamatan krusial yang dengan menggagalkan sepakan keras Jordan Ayew dan Patrick Van Aanholt di akhir-akhir laga. Ini membuat kedua tim harus puas meraih hasil imbang 0-0.

"Begitu penjaga gawang Manchester United seharusnya, terkadang Anda harus tetap berkonsentrasi sepanjang laga," kata Solskjaer seperti dikutip Tribun Football.

 

2 dari 5 halaman

Puas dengan Hasil Imbang

 

Eks pelatih Cardiff City itu juga berterimakasih kepada kepada sang kiper. Soalnya dia mampu mengamankan satu poin di laga itu.

"Dia tumbuh di posisi itu. Saya berterima kasih padanya untuk satu poin dan bukan nol," ucap Solskjaer.

 

3 dari 5 halaman

Berkembang d Sheffield United

 

Dean Henderson merupakan pemain lulusan akademi MU yang di gadang-gadang bakal menggantikan peran David De Gea sebagai kiper nomor satu Setan Merah. Kiper Spanyol itu tampil tidak stabil dan kerap melakukan blunder fatal di dua musim terakhirnya.

Musim lalu Henderson di tampil luar biasa di masa pinjamannya bersama Sheffield United dengan mencatatkan 13 clean sheet dari 36 pertandingan Premier League.

(Akbar Bintang Fahrizal)

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini: